Plt Bupati Serahkan Laporan Keuangan ke BPK RI, Berharap Raih Opini WTP

Laporan: Erwan Mursidi

Senen, 25 Maret 2019

Kilas, Bengkulu Selatan –  Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi  Bengkulu, Senin (25/3/2019).

Penyerahan LKPD 2018 Pemkab Bengkulu Selatan diterima langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Bengkulu, Arif Agus.

Sekretaris Badan Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan, Decky Zulkarnaen mengatakan, setelah menyerahkan LKPD maka selanjutnya akan dilaksanakan audit langsung oleh tim BPK RI perwakilan Bengkulu.

“Laporan keuangan Pemkab (Bengkulu Selatan) mulai diaudit pada Rabu (27/3/2019). Entry meeting pihak BPK dilaksanakan hari yang sama. Untuk itu diharapkan seluruh kepala OPD hadir jam sembilan pagi di ruang rapat Setda,” kata Decky ketika dihubungi, Senin (25/3/2019).

Pihak BPK RI perwakilan Bengkulu, sambung Decky, juga akan memeriksa laporan keuangan sejumlah OPD. “Untuk OPD itu nanti sampling saja,” pungkas Decky.

Sementara itu, Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi berharap, hasil pemeriksaan BPK tersebut bisa membuat Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Selatan, meraih WTP tahun 2019 ini.

“Apapun hasilnya nanti diharapkan menjadi dasar apa yang akan kita lakukan bersama kedepannya demi perubahan dan menuju visi misi Bengkulu Selatan Emas,” pungkas Gusnan.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Terkait Korupsi Dua Orang Sudah Di Vonis, Berkas Sekwan Seluma Segera Dilimpahkan Kejaksaan

Laporan : Edi Yanto Rabu, 21 Oktober 2020 Kilas Bengkulu – Kabid Humas Polda provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *