Ini Nama Kelompok Petani  Penerima Bantuan  Budidaya Ikan Patin Bengkulu Selatan

Laporan : Erwan Mursidi

Rabu, 13 Maret 2019

Kilas, Bengkulu SelatanDinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu telah menetapkan lima kelompok petani ikan patin untuk mendapatkan bantuan budidaya ikan.

Kepala DPMD Bengkulu Selatan, Siswanto M.Si mengatakan, lima kelompok tani yang mendapat bantuan,  yakni Kelompok Pembudidaya Ikan Mekar Sari, kelompok Gunung Agung I, kelompok Harapan Makmur, kelompok Semoga Jaya dan kelompok Air Rantau. Seluruh kelompok berada di Desa Darat Sawah Kecamatan Seginim.

“Bantuan berupa bibit dan pakan ikan Patin tersebut kami berikan dengan total bantuan yang akan digelontorkan senilai Rp. 200 juta. Masing – masing kelompok mendapat bantuan bibit dan pakan ikan senilai Rp. 40 juta,” Kata Siswanto.

Lanjut Siswanto, Dana bantuan bersumber APBN Tahun 2019 dari Kemendes PD-TT RI, dengan kucuran bantuan tetsebut, dia berharap dapat dimanfaatkan oleh kelompok petani ikan guna mensukseskan kegiatan budidaya ikan patin dari program pengentasan kemiskinan Pemerintah kabupaten Bengkulu Selatan.

“Kedepan bantuan – bantuan lainnya juga akan disalurkan untuk petani ikan lainnya, harapan kita dengan adanya kegiatan budidaya ikan Patin ini dapat mensejahterakan para petani ikan di Bengkulu Selatan,” tutup Siswanto.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Rumah Warga Sumber Sari Kota Arga Makmur Hangus Terbakar Malam ini

Laporan : Aryon Suswanto Kamis, 29 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara –  Peristiwa kebakaran yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *