Era Bupati Mian Festival Ogoh – Ogoh Destinasi Wisata Religi Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto

Senen, 4 Maret 2019

Kilas, Bengkulu UtaraDalam Menyambut Hari Raya Nyepi, 7 Maret 2019 Pemda Bengkulu Utara menggelar festival ogoh-ogoh sebagai bagian dari Destinasi Wisata Religi di Provinsi Bengkulu mendukung program Wonderful Bengkulu 2020.

Pelaksanaan Kegiatan, Festival Ogoh – ogoh dilaksanakan pada hari Senin (4/3), disambut  antusias dan di saksikan wisatawan lokal maupun luar daerah Kabupaten Bengkulu Utara menjadi daya tarik tersendiri dalam berwisata.

Eran Mian selaku Bupati Bengkulu Utara menjelaskan,  Kabupaten Bengkulu Utara melalui Desa Rama Agung, merupakan daerah satu-satunya di Bengkulu yang punya lima tempat ibadah dengan jarak yang tidak terlalu berjauhan, walau pun keberagaman agama itu masyarakatnya hidup rukun.

“Kedepanya, kita berencana mendirikan gapura sebagai ikon kerukunan umat beragama,” kata Mian didampingi Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata.

Festival Ogoh-ogoh ini mengambil star di Desa Rama Agung, dari Pura Dharma Yatra, dan finis di Alun-alun Rajo Malin Paduko (RMP).

Selain itu, bakal ada pentas seni, atraksi dan sekaligus pengumuman pemenang lomba pada festival ogoh-ogoh tahun 2019. Ada pun peserta parade Ogoh-ogoh diikuti lima kelompok adat. Antara lain, Banjar adat Darmeh Santi Desa Rama Agung di Ketuai oleh Gede rumaniah, Banjar adat Tirte Tegteg Desa Sumber Agung diketuai Nyoman Suirta, Banjar adat Darmayiga Desa Kuro Tidur diketuai oleh Gusti Komang Widana.

Sedangkan, Banjar adat Dewa Ayu Desa Sumber Agung diketuai oleh Gede Sake dan Banjar adat Puncak Harapan Desa Tanjung Raman, diketuai oleh Nyoman Kariasa.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Pensiunan PNS Tokoh Asal SEMAKU Jadi Tim Utama Relawan KOLOM KOSONG Pilkada Bupati BU

Laporan : Edi Yanto  Selasa, 27 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Salah satu Pensiunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *