Reses DPR RI Komisi IV Susi Marleni Bachain Dorong Tingkatkan Hasil Pertanian Masyarakat BU

Laporan : Edi Yanto

Minggu, 3 Maret 2019

Kilas, Bengkulu UtaraAnggota perwakilan Provinsi Bengkulu DPR-RI komisi IV Susi Marleni Bachain SE, MM, yang juga pada pemilu 17 April 2019, kembali ikut sebagai Caleg dari partai Gerindra Provinsi Bengkulu.

Kegiatan Reses berlangsung di Desa Talang Denau Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, pada hari minggu 3 Maret 2019, yang dihadiri 19 kelompok tani, serta toko – toko masyarakat dan masyarakat perwakilan sekecamatan dalam wilayah Bengkulu Utara.

Dalam sambutan Susi mengatakan, pertanian merupakan salah satu komoditas sektor yang sangat penting demi kebutuhan dan kemajuan di negara kita

“Dalam peninjauan saya selama ini, ke berbagai lokasi pengembangan kawasan daerah pertanian dalam wilayah provinsi Bengkulu, masih banyak sekali keluhan masyarakat petani maupun kelompok – kelompok pertanian di daerah ini, untuk meningkatkan hasil pertaniannya, baik itu disebabkan kurang terawatnya aliran irigasi, kurangnya alat – alat pertanian, masalah pupuk, bahkan berbagai alasan yang lainnya,” kata susi

Lanjut Susi, Kunjungan Kerja Reses saya hari ini ke kabupaten bengkulu utara, sekaligus memberikan bantuan alat pertanian yang sudah lama diusulkan, dititipkan didinas pertanian BU. Alhamdulillah sebanyak 19 kelompok tani yang hadir hari ini akan mendapat pompa air sebanyak 15 buah, kegunaan nya jika sawah masyarakat kering di musim kemarau bisa di alirkan, air melalui pompa Air tersebut, serta 4 buah hentraktor. Kelompok tani yang mendapat bantuan tersebut berdasarkan rekomendasi dari dinas pertanian BU.

“Saya harap bantuan yang telah disalurkan dapat menimgkatkan hasil pertanian kabupaten bengkulu utara, dan digunakan dengan baik, serta dirawat, sehingga dapat di mafaatkan dalam waktu yang cukup lama, bagi masyarakat yang belum mempunyai alat pertanian, sesuai dengan bidang yang saya tangani silakan usulkan dengan cara mebuat proposal bekerjasama terhadap dinas pertanian yang terkait, kalau persyaratannya sudah lengkap pasti saya perjuangkan,” tutup legislator dari partai Gerindra Provinsi Bengkulu Susi Marleny Bachsin.

Kata sambutan Perwakilan kelompok tani yang disampaikan oleh kelompok tani jaya mandiri M.Soib dari air muring Kecamatan Putri hijau mengatakan terima kasih atas bantuan senator partai Gerindra Ibu Susi Marleny Bachsin, semoga bantuan ini dapat di mamfaatkan dengan baik, semoga ibu susi dapat kembali menjadi DPR RI kembali, do,a. M.Soib, yang di amini seluruh masyarakat yang hadir.

Sementara kegiatan ini diawasi langsung ketua panwas kecamatan kota arga makmur, Iwan Akbar, menilai kegiatan ini sudah di lakukan sesuai prosedur yang ada, tidak ditemukan adanya unsur pelanggaran.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Hari Ini Era Bupati Ir.H.Mian Kembali Lalukan Gebyar 3000 Vaksinasi Covid-19, Di Dua Titik Kecamatan Kota Arga Makmur

Laporan : Edi Yanto Selasa, 26 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Gebyar Vaksinasi Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *