PDIP BU Pimpinan Mian Diduga Kartu KIS Dimamfaatkan Ajang Politik, Ini Kata Masyarakat

Laporan : Rozi HR

Jum’at, 1 Maret 2019

Kilas, Bengkulu UtaraBerbagai cara yang dimanfaatkan oleh pemegang kekuasan untuk memuluskan politiknya, ini terjadi di salah satu Kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, yaitu salah satu calon legislatif dari PDIP Pimpinan Ir.H.Mian yang juga sebagai Bupati daerah ini. Untuk menarik perhatian masyarakat menuju kursi DPRD periode 2019 – 2024 sebagaimana yang dilakukan oleh caleg Nomor urut 3 dapil 1, Dra. Raden Roro Ayu Dewi Widorini istri dari Asisten II Pemkab BU.

Dra. Raden Roro Ayu Dewi Widorini caleg DPRD nomor urut 3 dari PDIP dapil 1 BU, diduga bukan salah satu bagian petugas yang membagikan Kartu KIS terhadap Masyarakat, maka Entah dari mana pintu masuknya caleg nomor urut 3 tersebut dapat ide atau gagasan untuk memuluskan rencana politiknya dengan membagi – bagikan kartu Indonesia sehat (KIS) kepada masyarakat khususnya di daerah pemilihan dapil 1 Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara.

Tidak tanggung – tanggung jumlah kartu KIS yang sudah beredar dibagikan isteri Untung asisten II Pemkab BU tersebut, diduga sudah mencapai ratusan keping, Dengan harapan mendapatkan timbal balik dukungan dari masyarakat pada tanggal 17 April nanti, masyarakat dapat memilih dirinya sebagai anggota DPRD Bengkulu Utara.

Ini sebagian kecil keberanian pengakuan  Warga masyarakat Desa Selolong Kecamatan Batik Nau, Damiri saat invéstigasi kilasbengkulu.com, dikediamannya belum lama ini menjelaskan, Kalender dan kartu KIS di bagikan langssung oleh caleg dari PDIP BU, nonor urut  3 dapil 1.

“Saya diberikan kalender dan kartu KIS oleh caleg DPRD BU, dari PDIP dapil 1 nomor urut 3, atas nama Dra. Raden Roro Ayu Dewi Widorini, secara langsung dengan ketentuan  mengajak atau mengarahkan masyarakat daerah ini untuk memilih nomor urut 3 pada pemilu 17 april 2019 nanti,” kata Damiri.

Lanjut Damiri, saat saya di arahkan untuk memilih salah satu pasangan calon, saya ia kan saja, karena soal pilihan itu sudah ada dihati saya, bahkan itu rahasia, tutup Damiri.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Terkait Korupsi Dua Orang Sudah Di Vonis, Berkas Sekwan Seluma Segera Dilimpahkan Kejaksaan

Laporan : Edi Yanto Rabu, 21 Oktober 2020 Kilas Bengkulu – Kabid Humas Polda provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *