Demi Keamanan Jelang Pemilu, Ini Arahan Polres BU, Tingkatkan Patroli Dunia Maya

Laporan : Edi Yanto

Senin, 17 Desember 2018

Kilas Bengkulu Utara – Dalam mengawasi dan mengamankan jalannya pemilu tahun 2019 mendatang, pihak Kepolisian resor Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu melakukan berbagai upaya pengawasan, diantaranya mengawasi dan meningkatkan keaktifan personil Cyber troops dengan langkah-langkah preventif melalui publikasi media sosial.

Arahan Kapolres BU, AKBP Ariefaldi, patroli di dunia maya (cyber patrol), termasuk dalam memerangi berita Hoaks yang beredar di masyarakat, khususnya terkait tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, termasuk di dunia Maya, perlu untuk dapat di tingkatkan.

Mengingat perkembangan dunia informasi dan teknologi saat ini, berkembang pesat, berbagai informasih, baik konten positif maupun negatif. Maka diperlukan Patroli di dunia maya (cyber patrol), dengan sangat intens. Dengan harapan tim cyber troops Polres dapat berperan aktif, memviralkan berita positif dan memerangi berita hoaks.

“Diharapkan tim cyber troops dapat mewujudkan kondusifitas kamtibmas, agar tidak terjadi gangguan kamtibmas melalui media sosial,” jelas Kapolres AKBP Ariefaldi, pada Senin (17/12).

Arahan Kapolres, Hadir juga Wakapolres, Kompol Erwin, S.Ik, Paur Humas Ida Nofriyanti, Kasi Humas Polsek, dan Tim Cyber Troops Polres/polsek beserta segenap jajaran, Mapolres dalam wilayah Bengkulu Utara.

Baca Juga

Ketua DPC Partai Gerindra BU, Ucapkan Selamat Atas Diangkatnya Susi Marleny Bachsin Jadi Pengurus DPP

Laporan : Edi Yanto  Minggu,20 September 2020 Kilas Bengkulu Utara – Partai Gerindra telah mengumumkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *