Bupati BU Lepas  Adventure Crosser Hari ke Dua, Dengan Berbagai Hadiah

Laporan : Edi Yanto

Minggu, 2 Desember 2018

Kilas Bengkulu, Utara – Ratusan peserta anventure crosser yang mengikuti Even Jelajah Alam Bengkulu Utara (JABU) hari kedua, Minggu (2/12), di lepas oleh Bupati Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, H Ir Mian didampingi Wakil Bupati, Arie Septia Adinata SE, di Alun-alun Rajo Malim Paduko, Jl. Jend Sudirman Kecamatan Arga Makmur.

Pada hari pertama Sabtu kemarin, peserta offroder dilepas oleh Sekda BU, Dr Haryadi, SPd, MM, MSi didampingi oleh seluruh OPD dan SKPD kabupaten setempat.

Peserta Adventure Crosser

H.Ir. Mian Selain pelepasan peserta adventure crosser, dalam kesempatan itu juga dilakukan peresmian panggung permanen hiburan yang berada di Alun-Alun Rajo Malim Paduko serta ditandai penandatangan prasasti.

Event Jabu ini, pihak panitia mempersiapkan berbagai hadiah menarik bagi para offroader dan crosser, berupa kulkas, mesin cuci, onderdil kendaraan, handphone dan 8 unit motor, di antaranya, 4 unit motor bebek, 3 unit motor Trail Cross Mini dan grand prize 1 Unit Honda CRf.

Dalam Sambutan Bupati, mengatakan, Acara ini untuk meningkatkan Promosi Wisata alam yang ada di Bengkulu Utara.

“Terkait dengan kegiatan ini pihak Pemerintah Daerah melakukan pelaksanaan event Jabu ini untuk meningkatkan promosi wisata Alam yang ada di Bengkulu Utara, Beberapa hal yang menjadi kebanggaan Bengkulu Utara, antara lain kondisi alam yang sangat cantik dan mempesona, serta satu satunya kabupaten Provinsi Bengkulu yang memliki pulau terluar yakni pulau Enggano” jelas Mian.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Mustarani Abidin MSi mengatakan, event yang diselenggarakan dan diketuai oleh Sekda BU ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Bengkulu Utara kepada seluruh masyarakat khususnya para peserta Jabu yang datang dari berbagai penjuru.

“Kegiatan ini untuk mengenalkan tempat wisata alam daerah kita terhadap peserta Jabu, serta pihak – piahak luar alhamdulillah tercapai, di samping itu daerah kita juga di untungkan, ini terbukti dari penginapan dan tempat kuliner nyaris penuh oleh para peserta Jabu,” katanya.

Baca Juga

Randykhal : Ketua Bidang Hankam MPW Pemuda Pancasila Bengkulu Meminta Kemelut Ormas Diselesaikan 

Laporan : Edi Yanto Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Masih suasana duka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *