Era Bupati Mian, Desa Di Bengkulu Utara, Mendapat Penghargaan Peringkat Ke-6, Nasional

Laporan : Edi Yanto

Jumat, 30 November 2018

Kilas Bengkulu Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, masa Kepemimpinan Kepala Dinas DPMD (Budi Sampurno), dan Bupati Ir. H. Mian, mendapat penghargaan Desa terbaik secara Nasional tahun 2018, Bahkan Bupati Mian secara langsung menghadiri Penerimaan penghargaan tersebut.

Penyerahan penghargaan langsung diberikan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI (Kemendes PDTT) di Hotel Sultan Jalan Gatot Subroto Kota Jakarta Pusat, pada Kamis (29/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sundjojo mengatakan sesuai amanah UU No 6 dan program Nawacita ke-3, bahwa membangun dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa- desa dalam kerangka Negara Kesatuan Rubuplik Indonesia.

“Sejak tahun 2014 pemerintah telah mengucurkan Dana Desa, walaupun saat itu Indonesia telah menjadi kekuatan ekonomi No 18 di dunia, akan tetapi masih terdapat hampir 30 ribu desa tertinggal dan lebih dari 27 juta masyarakat miskin yang mayoritas ada di desa dan 37,2 persen anak-anak kita beresiko stunting,” ujarnya.

Lanjut Eko, Dana Desa (DD) hingga saat ini telah banyak membantu memenuhi kebutuhan infrastruktur di berbagai desa dalam wilayah kesatuan Republik Indonesia ini.

“Melalui ketersedian Dana Desa yang dikucurkan pemerintah Pusat hendaknya Ketersediaan Dana tersebut,  infrastruktur di desa dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa melalui inovasi-inovasi baru,” jelasnya.

Ir. H. Mian Selaku Bupati BU, bersyukur pada tahun 2018 ini, di dua desa dalam wilayah Provinsi Bengkulu masuk dalam daftar 100 desa terbaik di Indonesia, Salah satunya Bengkulu Utara, menduduki peringkat ke-6 dari 100 desa terbaik di Indonesia, yaitu Desa Kota Bani. Penghargaan tersebut jangan membuat kita bangga dan terlena, namun terus meningkatkan prestasi dan percepatan pembangunan, yang menjadi spirit dan semangat Baru terhadap desa – desa yang lain.

“Mendapatkan penghargaan dan menjadi juara bukanlah suatu tujuan utama, namun bisa mensejahterakan masarakat di desanya menjadikan prioritas utama dalam tujuan pembangunan seutuhnya,” kata Mian.

Melalui Dinas KOMINFO Bengkulu Utara Bupati mengucapkan Terima kasih, pada para kepala desa yang telah berjuang membangun desanya masing – masing, hingga menjadi lebih baik, Kata Kiman selaku kepala Dinas, menyampaikan pesan Bupati BU.

Baca Juga

Era Bupati Gusnan Dana Kelurahan Bengkulu Selatan Rp. 5,6 Miliar, Ini Pesannya Terhadap Para Lurah

Laporan : Edwar Mursidi Senen, 17 Februari 2020 Kilas Bengkulu Selatan – Bupati Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *