Bupati BU, Printahkan Camat Dan Kades, Terkait Masalah Perangkat Desa Gembung Raya

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 30 November 2018

Kilas Bengkulu Utara – Melalui Dinas KOMINFO Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Bupati Ir.Mian, Menyikapi terkait dengan adanya dugaan pengangkatan perangkat Desa Gembung Raya, Sekretaris Desa (Sekdes) oleh Kepala Desa Gembung Raya Kecamatan Napal Putih beberapa hari yang lalu dapat dijelaskan bahwa jabatan Sekdes Desa Gembung Raya telah terjadi kekosongan.

“Berdasarkan keterangan Camat Napal Putih Abdul Hadi,S.Ip yang  dihubungi via telepon pada, Kamis 29 November 2018, melalui Dinas KOMINFO, dikatakannya untuk memenuhi kekosongan jabatan tersebut maka Kepala Desa menunjuk Pelaksana Harian (PLH) yg berasal dari salah satu perangkat Desa yg dianggap mampu melaksanakan tugas sebagai Sekretaris Desa dan sampai saat ini pihak Pemerintah Desa belum pernah membentuk tim seleksi untuk penjaringan bakal calon sekdes,” jelas Kiman.

Lanjut Kadis KOMINFO,
Berkenaan dengan hal tersebut, Pemerintah Desa telah mempedomani PERDA No 13 Tahun 2016 tentang pengangkatan dan pemberhentian Perangkat Desa pasal 19 (1) yg berbunyi : Dalam hal terjadi kekosongan jabatan Perangkat Desa, maka tugas Perangkat Desa yang kosong dilaksanakan oleh pelaksana tugas yg memiliki posisi jabatan dari unsur yang sama.

“Berkenaan dengan pemberitaan di salah satu media online kilasbengkulu. com terbit pada tanggal  27 November  2018. yang menyatakan Bupati Bengkulu Utara di duga melakukan pembiaran Camat dan Kades menabrak perda adalah TIDAK BENAR, Sesungguhnya Pihak Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa Gembung Raya telah melaksanakan tahapan yang diatur dalam Perda 13 tahun 2016.

Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian,  telah memerintahkan kepada camat untuk melakukan langkah – langkah pembinaan dan pengawasan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa sehingga aparat pemeritahan Desa dapat bekerja dengan nyaman dan optimal,” tutup Kiman Kadis KOMINFO, yang mampu Berbaur Terhadap merbagai media di daerah ini.

Baca Juga

Tinggalkan Rumah, Warga Rejang Lebong Melapor Kehilangan Moto Dan Ipad, Ini Himbauan Kabid Humas Polda Bengkulu

Laporan : Meni Azizah Jum’at, 18 September 2020 Kilas Bengkulu, Rejang Lebong – Warga Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *