HKN HUT IDI KE – 68, Layanan Kesehatan Gratis, Di Kecamatan TAP, ini Penjelasan Dr. Yano

Laporan : Edi Yanto

Minggu 18 November 2018

Kilas Bengkulu Utara – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bengkulu Utara, Sabtu (17/11), menggelar simposium dan bakti sosial berupa pemberian layanan kesehatan gratis. Acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-54 dan HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke-68. Pusat acara di Desa Lubuk Sematung Kecamatan Tanjug Agung Palik (TAP).

Camat TAP (Nirwan Tomeri,SH) Tinjau Pengobatan Gratis

Ketua Panitia Penyelenggara, Dr. Yano SP.An, dihubungi Kilasbengkulu.com, melalui WhatsApp membenarkan, kegiatan tersebut dan menghadirkan 10 orang dokter spesialis, diantaranya dokter penyakit dalam, dokter anak, dokter paru, dokter saraf, dokter kulit dan doter kandungan. Dokter umum 20 Orang, Dokter gigi 1 Orang,  ditambah bidan dan perawat lebih kurang 20 orang, ungkap Dr.Yano

Bakti sosial berupa pemberian layanan kesehatan gratis, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-54 dan HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke-68, di Desa Lubuk Sematung Kecamatan Tanjug Agung Palik (TAP). Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar, sambutan masyarakat untuk mengikuti Kegiatan ini sangat tinggi, walaupun dilaksanakan cuma satu hari ini saja, bahkan peserta cukup banyak dan meludak,” jelas Dr. Yano, SP.An

Lanjut Dr.Yano, Jumlah masyarakat yang ditangani di poli berkisar 300 orang, untuk USG ibu hamil sebanyak 40 orang, pemasangan implan sebanyak 25 orang, dan untuk sunatan massal sebanyak 29 orang. Lalu peserta seminar diikuti lebih kurang 40 peserta dan penyuluhan untuk anak-anak diikuti lebih kurang 30 peserta.

Camat Tanjung Agung Palik (TAP), Nirwan Tomeri menyambut baik kegiatan ini. Sebab dengan adanya kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Terima kasih kepada ketua dan seluruh panitia serta dokter yang terlibat dalam kegiatan pengobatan gratis terhadap masyarakat di Desa Lubuk Sematung Kecamatan Tanjung Agung Palik, semoga acara tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat, wilayahnya,” tutup Nirwan Tomeri.

Baca Juga

Terkait Korupsi Dua Orang Sudah Di Vonis, Berkas Sekwan Seluma Segera Dilimpahkan Kejaksaan

Laporan : Edi Yanto Rabu, 21 Oktober 2020 Kilas Bengkulu – Kabid Humas Polda provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *