Memeriahkan Hut Kota Arga Nakmur Pekan Raya Resmi Di Buka Bupati Mian

Laporan : Edi Yanto

Senen, 8 Oktiber 2018

Kilas Bengkulu Utara – Dalam Acara memwriahkan Ulang Tahun Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, pada hari ini Senen (8/10), Pekan Raya secara resmi dibuka oleh Bupati H.Ir Mian, di Alun – Alun Jantung Kota Arga Makmur.

Kepala Disperindag Bengkulu Utara, Zulkarnaen selaku ketua panitia penyelenggara, dalam sambutannya menjelaskan, selain untuk memeriahkan HUT Kota Argamakmur Ke – 42, Pekan Raya yang secara rutin di gelar setiap ulang tahun kota Arga Makmur merupakan ajang sarana untuk promosi berbagai keberhasilan baik pihak pemerintah (Instansi),  swasta, dunia industri dan Pariwista dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. Disamping itu, Pekan raya bertujuan untuk  meningkatkan daya saing secara sehat antar pelaku usaha dan lainya.

“Hut Kota Arga Akmur Ke 42 tahun 2018, Pekan raya kali ini di ikuti oleh 83 Peserta. Istimewanya ada Salah satu peserta dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.” Ungkap Zul.

Lanjut Zul, hampir setiap tahun peserta pelaksanaan Pekan Raya mengalamikenaikan signifikan, dalam memeriahkan acara ini, bahkan masih banyak peserta yang ingin ikut serta ambil bagian meramaikan kegiatan ini, Akibat keterbatasan luas lokasi tempat mendirikan stand, maka kita batasi jumlah peserta. Diahir kata sambutannya, selaku Panitia Penyelengara, mengucapakan ribuan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pekan raya ini.” Tutup zul.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara, H.Ir Mian dalam kata sambutanya memberikan apresiasi atas terlaksananya program tahunan pemerintah hari ini. Tentunya dengan harapan perkembangan dan kemajuannya terus dapat menujukan grafik kemajuan.

Selain itu, untuk menunjang Berbagai kegiatan termasuk acara Hut kota Arga Makmur seperti Pekan Raya tahunan ini pihak  Pemerintah daerah telah membangun panggung megah permanen di lokasi alun-alun ini.

Diharapkan Dinas Instansi dan berbagai pihak, diminta untuk dapat memberikan Edukasi pendidikan. Serta sosialisasi yang baik bagi Masyarakat dalam kunjunganya setiap stand yang ada. Selain itu kita juga berharap Pekaksanaan Pekan Raya tahun ini adanya peningkatan Perputaran nilai tukar uang, lantaran terjadi transaksi jual beli saat berlangsungnya selama pekan raya.

Lanjut Mian, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, sengaja belum memberikan izin kepada Alfa Mart dan Indomart  berdiri di Bengkulu Utara karena harus ada Mou, Pihak Alpamart dan Indomart harus menyediakan etalase Khusus bagi barang maupun kerajinan usaha masyarakat. Daerah kita sendiri sebagai ciri has produk daerah ini. Bupati Mian juga menghimbau, Dalam Pestival Kebudayaan nantinya, Dinas pendidikan sebagai leading sektor diminta untuk menampilkan keseluruhan budaya yang ada di daerah Bengkulu Utara, yang dapat menunjukan bahwa daerah kita kaya dengan budaya namun kita tetap selalu dapat bersatu.

Memeriahkan HUT Kota Argamakmur Ke – 42 Pemerintah Daerah turut menampilkan Ustaza kondang mama Dede serta Band Republik. Tutup Bupati Bengkulu Utara, H.Ir.Mian.

Baca Juga

Era Heru Susanto Proyek 11 Miliaran Kota Bani-Suka Baru Diduga Rugikan Daerah, Dua Item Jadi Temuan BPK

Laporan : Edi Yanto Selasa, 22 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Salah satu Mega …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *