Zulkarnain. MH, Kepala Dinas Perindutrian dan Perdagangan BU

Dugaan “Kecurangan” Lelang Proyek Pasar Suka Makmur Senilai Rp. 5,7 M, ini Jawaban Kadis Perindag BU

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 1 Agustus 2018.

Kilas Bengkulu UtaraProses lelang proyek pasar suka Makmur sebelat kecamatan Putri Hijau Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2018 yang diduga ada kecurangan, mulai dari proses tender pertama maupun tender ulang seperti dirilis kilasbengkulu.com sebelumnya dapat juga dilihat dari proses  Jadwal  lelang tanggal (26/7), pada pukul 12.00 WIB, habis masa pembuktian kualifikasi, jam 12.00 sampai dengan 15.30 aploud berita acara pemenang jam 15.31 sampai dengan 15.45 penetapan pemenang, pengumuman pemenang 15.46 sampai  16.00, sementara yang terjadi pembuktian kualifikasi 12.00 sampai dengan 15.45 tidak diadakan, jam 15,48 WIB panitia langsung mengumumkan pemenang  sehingga jadwal yang telah ditetapkan panitia lelang diduga tidak mengikuti aturan jadwal yang sudah ditetapkan oleh panitia itu sendiri.

Baca Juga : Lelang Proyek Pasar Suka Makmur Rp. 5,7 M, Diduga Ada Kecurangan

Untuk memenangkan salah satu perusahaan panitia lelang dan kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara Zulkarnain. MH disinyalir sengaja membocorkan terlebih dahulu bahan kotak lelang yang sudah diarahkan kepada perusahaan tertentu seperti persyaratan prinsip  RAB (Bill Of Quantity) ,Kerangka Acuan Kerja (K.A.K), bagi perusahan yang ingin di menangkan panitia lelang.

Zulkarnain. MH , disambangi kilasbengkulu.com  pada hari ini (1/8) pada pukul 8.46 WIB, menjelaskan lelang proyek yang ada di dinas Perindag secara keseluruhan merupakan tanggung jawab panitia pelaksana lelang.

” Kami selaku pemilik kegiatan, sudah menyerahkan sepenuhnya proses lelang kepada panitia lelang (pokja), tidak mungking saya selaku kepala dinas membocorkan kotak lelang seperti RAB, K.A.K dalam proses lelang kepada perusahaan tertentu karena ibaratnya kami selaku pemilik kegitan sudah menyerahkan sepenuhnya kepada panitia lelang untuk dijual kegiatan tersebut ke pihak ke -3, tidak ada ikut campur saya selaku kepala dinas dalam proses lelang tersebut,” bantah Zulkarnain. MH Kepala Dinas Perindag BU dengan tegas.

Dilanjutkan Zul, lelang proyek pasar Suka makmur tersebut memang proses lelang nya sudah selesai,  namun sampai saat ini saya belum menerima secara tertulis dari panitia lelang laporan hasil lelang proyek tersebut, kemungkinan hari ini pihak panitia memberikan hasil lelang tersebut secara tertulis kepada pihak kami, untuk itu kita koordinasi dulu kepada panitia lelang.

“Proses Lelang Kegiatan Pembangunan Pasar Suka Makmur tersebut telah rampung namun sampai saat ini saya belum menerima laporan secara tertulis dari pihak penitia lelang. Saya akan berkordinasi kepada pihak panitia lelang, kemungkinan hari ini mereka akan serahkan laporan hasil lelangnya, ” demikian Zulkarnain sembari mengelak untuk diambil fhoto dengan alasan tidak terbiasa berfhoto karena raut wajahnya kurang tampan.

Baca Juga

Waktu Dekat Ini Bupati Mian Targetkan  30.000 Dosis Vaksinasi Bisa Tercapai, Disini Perdananya

Laporan : Edi Yanto Jum’at,  24 September 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *