Bupati Bu Ir Mian saat meninjau kondisi jembatan TAP

Terkait Jembatan TAP Nyaris Anjlok, Ketua DPC Partai Gerindra BU Bersuara

Kilas Bengkulu Utara Jembatan jalan lintas Arga Makmur – Provinsi Bengkulu yang terletak dikecamatan Tanjung Agung Palik Kabupaten Bengkulu Utara dengan panjang sekitar 40 Meter Tersebut kini mengalami Retak akibat struktur tanah di pangkal jembatan tersebut diduga terkikis oleh air, sehingga menyebabkan akses jalan  ditutup sementara untuk kendaraan roda empat, untuk mengihindari terjadi nya kecelakaan yang tidak diinginkan.

Sebelumnya Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian saat memantau ke lokasi jembatan beberapa hari yang lalu mengatakan kejadian ini sudah dilaporkan ke gubernur sebab Jembatan dan jalan ini merupakakan jalan provinsi, untuk sementara masyarakat yang mau ke Propinsi Bengkulu maupun ke kabupaten Bengkulu Utara, bisa melalui lais maupun Lubuk  Durian.

Sedangkan keterangan dari Dinas  PUPR provinsi, saat mengunjungi lokasi berapa hari yang lalu bersama Bupati Bengkulu Utara,

“Jembatan ini akan segera dibangun jembatan darurat, secepat akan dipasang jembatan Belly agar jalan tetap bisa dilalui masyarakat untuk sementara”.

Sementara ketua DPC Partai Gerindra Bengkulu Utara Herliyanto (Ba’af) dihubungi via handphon oleh  kilasbengkulu.com menjelaskan, sebelum bertambah parahnya kondisi kerusakan jembatan tersebut, diharapkan adanya tangapan cepat dari pemda BU dan Pemda Provinsi.

                                                  Herliyanto Ketua DPC Partai Gerindra BU

“Walaupun jalan dan jembatan tersebut adalah kewenangan Provinsi namun diharapkan pemerintah daerah Bengkulu Utara dapat dengan segera mengambil tindakan nyata dan cepat, mengingat jalur tersebut merupakan akses dari provinsi ke ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara dan sebaliknya. Jika kondisi ini nanti berlarut ditakutkan dapat menelan korban jiwa dan ibu kota kabupaten Bengkulu Utara dapat menjadi wilayah yang terisolir, kendatipun masih ada alternatif jalan lain yakni lewat Lubuk Durian dan Lais, tapi jaraknya sangatlah jauh,  ” demikian Herliyanto. (Edi)

Baca Juga

DPRD Bengkulu Selatan Panggil Panitia Pilkades Kabupaten, Keluarkan Dua Rekomendasi

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 27 Juli 2021 Kilas Bengkulu, Selatan – DPRD Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *