Sekretaris DISPAR BU Kalman Darmawi. A.Md.Kep, S.Sos, M.Si

Pesona Wisata Baru Air Terjun Gelanggang Di Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto

Senin, 16 April 2018

Kilas Bengkulu UtaraKabupaten  Bengkulu Utara Propinsi Bengkulu memang terkenal dengan wisatanya yang sangat indah mempesona. Tidak hanya  terkenal dengan keindahan pantai-pantai dan banyaknya pegunungan, kini terdapat wisata baru yang cukup ramai dikunjungi wisatawan lokal terletak di Kecamatan Air Besi, tepatnya di  Dusun Curup, yaitu Air Terjun Gelanggang dan Jembatan Pelangi.

Jarak tempuh dari kota Arga Makmur hanya sekira 25 menit sampai ditujuan wisata, Untuk Menjelajahi kawasan destinasi wisata alam yang berada di Bengkulu Utara tidak akan pernah ada habisnya, karena Kabupaten yang terletak di Provinsi  Bengkulu ini sudah dikenal oleh banyak kalangan wisatawan sebagai pencinta petualangan wisata alam.

Kalman sekretaris Dinas wisata dalam ruangan kerjanya  menjelaskan kepada kilasbengkulu.com. Air Terjun Gelanggang berlokasi di Dusun Curup Kecamatan Air Besi, Objek Wisata Alam yang

terbilang Cukup sejuk, karena tempat ini termasuk dalam kawasan perkebunan warga setempat yang dikelilingi pepohonan yang rindang .

“Objek Wisata  Air Terjun Gelanggang ini tidak terlalu Jauh dari pemukiman warga setempat, hal ini bisa kita gunakan untuk menitipkan kendaraan baik roda empat maupun roda dua, jika kita turun kelokasi wisata, jarak tempuh pun dari jalan besar lintas Bebgkulu Arga Makmur hanya sekitar 100 meter untuk menuju ke lokasi sehingga kita merasa aman saat mengisi liburan di tempat wisata air terjun gelanggang tersebut” kata kalman.

Lanjut kalman Sesampainya kita di obyek wisata air terjun gelanggang, maka kita akan disambut dengan suasana alami khas perkebunan dengan udara yang sejuk. Selain terdapat air terjun, terdapat pula jembatan warna–warni yang dihiasi payung-payung cantik sebagai atapnya menjadikan spot selfie bagi kalangan pencinta fotografi.

Lokasi Wisata satu ini memang baru dibuka pada awal Bulan Maret 2018 oleh Kepala Desa bersama Karang Taruna dari Desa Dusun Curup. Meskipun termasuk tempat wisata di Kabupaten Bengkulu Utara yang baru,  namun sudah banyak wisatawan yang berkunjung ke air terjun gelanggang setiap harinya, Harapan kita kata kalman, karang taruna, Aparat desa, serta masyarakat setempat dapat selalu menjaga keindahan dan meningkatkan pasilitas wisata tersebut, untuk menarik wisatawan yang lebih banyak mengunjungi, hingga pada ahirnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan pendapatan desa. tutup kalman.

Editor : Mukhlis Effendi.

Baca Juga

Terkait Korupsi Dua Orang Sudah Di Vonis, Berkas Sekwan Seluma Segera Dilimpahkan Kejaksaan

Laporan : Edi Yanto Rabu, 21 Oktober 2020 Kilas Bengkulu – Kabid Humas Polda provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *