Sosialisasi BOK Dinkes Benteng, Prioritaskan 3 Program Dan Persiapan Akreditasi 6 Puskesmas

Kilas Bengkulu Benteng Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan Sosisalisasi Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun 2018 bertempat di RM Riung Gunung Bengkulu Tengah selama dua hari sejak 11-12 april 2018, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah H.Elyandes Kori. SE.M.Si dihadiri oleh 20 kepala puskesmas dan 20 pengelola keuangan serta lintas program Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah yang dipimpin oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Tierbati. S.Km berjalan mulus.

Dalam Kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah H.Elyandes Kori, SE. M.Si yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Mulya Wardana. S.Km, MM menyampaikan, Dana Bantuan Sosial Kesehatan sebesar 13 Miliar rupiah tersebut untuk kegiatan 20 puskesmas yang pencairannya lewat pihak ketiga dengan cara non tunai.

“Dengan dana yang tersedia, saya harap agar dapat dimanfaatkan se-efisien mungkin diantaranya untuk pencegahan dan pengobatan penyakit paru-paru Tuberculosis (TBC), pencegahan Gizi Kronis pada anak balita (STUNTING),Pencakupan mutu imunisai serta persiapan akreditasi untuk 6 puskesmas, “ terang Eliyandes

PENULIS : Sarkawi.
EDITOR   : Mukhlis Effendi

Baca Juga

DPRD Bengkulu Selatan Panggil Panitia Pilkades Kabupaten, Keluarkan Dua Rekomendasi

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 27 Juli 2021 Kilas Bengkulu, Selatan – DPRD Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *