Siswa SMKN 2 Arga Makmur, Sedang Mengikuti UASBN BK

UASBN Hari Ketiga SMKN 2 Arga Makmur Tertib Dan Lancar

Kilas Bengklu Utara Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Arga Makmur kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, secara serentak sejak 19/3 telah melaksanakan Ujian akhir Sekolah Berstandard Nasional (UASBN) yang Berbasis Komputer (BK) berjalan tertib dan lancar yang diikuti 185 siswa dari 6 Jurusan yakni Jurusan Pembangunan, Elektro, Otomotif, Mesin, Teknik Komputer dan Jaringan(Multimedia).

                                 Firdaus. S.Pd Kepala Sekolah SMKN 2 Arga Makmur BU

Kepala Sekolah SMKN 2 Arga Makmur Firdaus. S.Pd diruang kerjanya (21/3) kepada kilasbengkulu.com menjelaskan, UASBN dilaksanakan dengan Berbasis komputer menjamin Integritas dan objektivitas sehingga tingkat kecurangan dapat ditekan sampai nol persen, Untuk SMKN 2 telah melaksanakan sistem Berbasis Komputer ini sudah 3 tahun.

 “ 5 Menit sebelum anak mengikuti ujian akan kita kasih token atau kode pin untuk membuka soal dikomputer masing-masing dan soal secara acak, setiap anak itu soalnya berbeda sehingga peluang mereka untuk saling contek tidak ada, dan juga Token itu berjangka atau terjadwal paling lama 2 jam, sehingga setelah lewat dari waktu itu walaupun mereka buka dirumah atau diwarnet tetap tidak bisa dibuka lagi karena sudah di Portal, “ Jelas firdaus

                                   Guru SMKN 2 Arga Makmur BU Sedang Mengawasi Ujian

Ditambahkan oleh Firdaus, Ujian berbasis komputer ini harus dikembangkan. Namun saat ini kita masih terkendala dengan sarana, sebagian sekolah jaringan internet nya ada namun sarana penunjang komputer sangat minim.

“ Karena Semangat atau Yel-Yel SMK Bisa, pihak kita bekerjasama dengan wali murid dengan sistem pinjam pakai laptop siswa, kita Sterilkan terlebih dahulu dan tidak bisa dibawa pulang sebelum UASBN ini dinyatakan selesai, “ Imbuhnya

Terakhir Firdaus dengan yakin anak SMKN 2 Arga Makmur akan lulus 100 %, sarana dan prasarana penunjang akan ditingkatkan lagi sehingga pada tahun berikutnya kita tidak perlu lagi pinjam laptop dari siswa untuk melaksanakan Ujian dengan Berbasis Komputer.

PENULIS : EDY

EDITOR   : MUKHLIS EFFENDI

Baca Juga

Randykhal : Ketua Bidang Hankam MPW Pemuda Pancasila Bengkulu Meminta Kemelut Ormas Diselesaikan 

Laporan : Edi Yanto Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Masih suasana duka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *