Ir. Budi Sampurno KADIS DPMD BU

Minggu Ke 4 Bulan Ini, Dana Desa BU Mulai Di Cairkan

Kilas Bengkulu Utara Tak lama lagi 215 Desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu akan mendapat Dana Desa Tahap 1 sebesar 20 persen yang akan disalurkan ke rekening Desa masing-masing, mengingat hampir seluruh Desa sudah siap secara Administrasi atau Dokumennya.

Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Utara Ir.Budi Sampurno yang ditemui diruang kerjanya senin (19/3) kepada kilasbengkulu.com mengatakan, Insya Allah sekitar minggu ke 4 bulan Maret ini sudah ada Desa yang mulai mencairkan DD.

” Desa dengan dibantu pihak kita sekarang sedang memproses untuk pencairan,tidak menutup kemungkinan Minggu ke 4 bulan tiga sudah ada yang cair,” Jelas Budi.

Ditambahkannya, Pencairan Kali ini ada tiga tahap diantaranya,tahap pertama hanya 20%,Tahap kedua 40% dan tahap ketiga juga 40%.

Selanjutnya Budi Sampurno berharap pihak Desa agar dapat memanfaatkan Dana desa yang ini dengan sebaik-baiknya dan tertib Administrasi serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan tata cara dan aturan yang telah ada.

Diakui olehnya masih ada  sejumlah desa  yang belum siap, baik secara laporan maupun lainnya. Meskipun demikian, dari beberapa kecamatan yang ada yang melengkapi dokumen sudah dilakukan pencairan.  (ME)

Baca Juga

Desa Lubuk Pendam Kabupaten Benteng Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Tahun 2024 Ke 15 KPM

Laporan : Anel Yadi Jum’at, 05. April 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Pemerintah desa Lubuk Pendam kecamatan Merigi Sakti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *