Premium Tidak Ada, Siswa SD/SMP di Enggano Tidak Sekolah

Kilas Bengkulu Utara – Sejak seminggu terakhir tepatnya mulai tanggal 26 Januari 2018 Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara kehabisan BBM. Akibatnya, anak-anak SD dan SMP di pulau terluar tersebut tidak bisa pergi kesekolah.

Diakui oleh Camat Enggano Marlansius S.Sos, bagi siswa SMA tidak begitu terkendala karena tersedia angkutan berupa bis DAMRI yang menggunakan BBM solar.

“Kita sudah menghubungi sejumlah pihak, baik Asisten, pihak Pertamina supaya BBM premium dapat segera didatangkan ke Enggano,” kata Camat via ponsel, Kamis.

Dari keterangan pihak Pertamina, kata Camat, premium akan berangkat dari Bengkulu Jumat (02/2/2018). Namun ia berharap ada langkah-langkah lain yang dilakukan supaya kondisi seperti ini tidak terulang kembali.

“Sebelum ini yang mengangkut BBM ke pulau Enggano hanya KMP Pulo Telo sedangkan kapal tersebut saat ini sedang Docking. Kita tidak tahu menggunakan apa yang kita dapat informasinya akan berangkat besok,” tutur Camat.

Sementara itu, salah seorang siswi SMP Negeri Kahyapu, Alda membenarkan dirinya tidak dapat berangkat sekolah karena BBM keandaraannya tidak ada.

“Bagaimana mau berangkat sekolah, motor kami tidak ada bensinnya. Seingat saya sudah hampir seminggu ini bensin di Enggano tidak ada,” tutur Alda.

Laporan : Dadan

Editor : Thahar

Baca Juga

Ketua DPC Partai Gerindra BU, Ucapkan Selamat Atas Diangkatnya Susi Marleny Bachsin Jadi Pengurus DPP

Laporan : Edi Yanto  Minggu,20 September 2020 Kilas Bengkulu Utara – Partai Gerindra telah mengumumkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *