Coffee Morning, Dandim Ingatkan Tentang Penggunaan Medsos

Kilas Bengkulu Utara – Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol. Arh. Ari Trisenta Nursanto pada acara Coffee Morning bersama awak media di Aula Antasena Makodim Jl. Kol Alamsyah Gunuing Selan Rabu (31/1) mengingatkan, agar lebih bijak dalam memanfaatkan media sosial (Medsos).

Media sosial kata Dandim merupakan sarana penyampai informasi yang tengah digemari dari segala kalangan, yang dapat diakses secara instan. Bila tidak bijak maka bisa saja dapat berpengaruh negatif bahkan merugikan.

“Dampak positifnya pasti ada, bagi kami Medsos bisa mempromosi keberadaan TNI AD kepada masyarakat dunia dan masyarakat Indonesia khususnya, membangun citra TNI serta mempermudah mengumpulkan tanggapan kritik dan saran dari masyarakat. Namun, negatifnya juga ada,” kata Dandim.

Ada lebihnya kata Dandim, pengguna medsos tidak mencantumkan identitas pribadi secara keseluruhan, karena bisa saja menjadi target kejahatan.

“Cantumkan identitas yang seperlunya saja karena bisa saja untuk menghindari dimanfaatkan oleh oknum dan teroris, dalam melakukan tindak kejahatan,” terang dia.

Selain itu, Dandim menghumbau agar masyarakat berhati-hati dalam mencerna sebuah informas. Pilih dan saring informasi secara bijak setiap informasi yang dilihat di Medsos.

Baca Juga

Hari Terakhir Pembahasan APBD-P BU, Terancam Gagal, Legislatif Dan Eksekutif Kembali Rapat Banggar Secara Alot

Laporan : Edi Yanto Rabu, 30 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Gagalnya beberapa kali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *