Satgas Saber Pungli Bengkulu Tengah Dikukuhkan

Kilas Bengkulu Tengah Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih  Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Benteng, Selasa (24/1) dikukuhkan sekaligus dilantik oleh Plt. Bupati Benteng, Edyarsyah, S.Sos. Dihadapan Unit Satgas Saber Pungli yang baru Dilantik, Plt Bupati mengharapkan segera membuat gebrakan agar tidak ada lagi praktik pungli terutama di lembaga pemerintah yang bersentuhan dengan pelayanan masyarakat.

Pengukuhan yang dibentuk berdasarkan amanat Peraturan Presiden (Perpres) 87-2016 itu, dilaksanakan di aula Sekdakab Benteng. selain Plt Bupati, dihadiri pula oleh Kapolres Bengkulu Utara, Dandim 0407, dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Arga Makmur.

“Tujuan pembentukan Tim Satgas Saber Pungli ini agar dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dan pembersihan terhadap praktik pungli,” tandas Edyarsyah.

Meskipun belum tersedianya anggaran, Plt Bupati mengharapkan Saber Pungli tetap bekerja maksimal. Sebagai bentuk dukungan pemerintah, akan diupayakan masuknya anggaran dalam APBD.  

Satgas yang baru terbentuk itu diharapkan langsung membuat gebrakan dalam memerangi berbagai bentuk pungutan liar yang dimungkinkan masih terjadi di Benteng, terutama di lembanga pemerintahan terkait pelayanan terhadap masyarakat.

Pada kesempatan itu, Tim Satgas Saber Pungli beserta seluruh unsur terkait berjanji akan melaksanakan tugas pemeberatasan pungli semaksimal mungkin dan melakukan tindakan pemberantasan dari yang hinggga yang sekecil-kecilnya, hinggga tercapai tujuan terciptanya pemerintahan yang jauh dari praktik pungli. (Bambang)

Baca Juga

Randykhal : Ketua Bidang Hankam MPW Pemuda Pancasila Bengkulu Meminta Kemelut Ormas Diselesaikan 

Laporan : Edi Yanto Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Masih suasana duka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *