Muscab Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kota Bengkulu Berjalan Sukses, Ini Pesan Ketua Terpilih

Laporan : Anel Yadi

Kamis, 22 Agustus 2024

Kilas, Bengkulu – Musyawarah cabang (Muscab) Himpunan Nelayan seluruh Indonesia (HNSI) kotq Bengkulu, mengambil tema “Nelayan Jaya Negara Kuat” yang di selenggarakan di ruangan aula Hotel Medellin Lingkar Barat kota Bengkulu, berjalan secara sejuk dan damai. Pada hari Kamis (22/8/2024)

Muscab HNSI kota Bengkulu dikarenakan masa jabatan Iswandi Ruslan,S.Sos sebagai ketua telah berakhir pada tahun 2023 lalu dan mengalami sakit sehingga Ali Sukur Simatupang, di beri amana untuk menjalankan Muscab.

Dalam musyawah cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) kota Bengkulu ini, di ikuti seluruh kelompok nelayan kota Bengkulu. Hasilnya ke 18 kelompok nelayan Kota Bengkulu, memilih dan meresmikan Ali Sukur Simatupang, pemegang mandat Muscab sebagai Ketua DPC HNSI kota Bengkulu dan Drs. Iksannazir, S.H, selaku Sekretaris masa jabatan 2024-2029.

Kesempatan ini, Ali Sukur Simatupang, didampingi Drs. Iksannazir, S.H, mengatakan, amanah yang diberikan kelompok nelayan kota Bengkulu cukup berat. Namun beban berat tersebut jika dipikul secara bersama – sama nantinya akan menjadi terasa ringan, seperti dalam merealisasikan program peningkatan kualitas para nelayan, baik dari segi ekonomi maupun Peralatan nelayan serta yang lainnya.

Pengurus DPC HNSI kota Bengkulu tahun 2024 ini, meminta dan mengusulkan beberapa hal terhadap pemerintah daerah, diantaranya menuntaskan persoalan – persoalan nelayan, memberi Askes bibit dengan mudah dan terjangkau bagi nelayan budidaya, memberikan bantuan kepada para nelayan tepat sasaran dan secara adil serta mengusulkan bantuan alat – alat tangkap ikan yang lebih baik dan bagus sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Ali Sukur Simatupang dan Drs. Iksannazir, S.H.

Lanjut Ketua dan Sekretaris
HNSI kota Bengkulu, Besar harapan pihaknya pemerintah kota Bengkulu dapat mengelola APBD secara profesional serta berkeadilan untuk para nelayan dan sektor kelautan maupun perikanan di daerah ini, tandasnya.

Pantauan Redaksi awak media ini, turut hadir di acara Musyawarah cabang (Muscab) Himpunan Nelayan seluruh Indonesia (HNSI), cabang Kota Bengkulu, diantaranya, Gubernur diwakili asisten II, Raden Ahmad Deni, SH,MM, Kajari Kota, Danlanal kota Bengkulu, Dandim Barnas kota Bengkulu dan para undangan lainnya

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Paripurna DPRD BU Periode 2024-2029, Ini Ketua Masing-masing Tujuh Fraksi  Dewan

Laporan : Edi Yanto Rabu, 18 September 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *