Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Ujung Karang Benteng, IPTU Darmawel Saleh Narasumber

Laporan : Anel Yadi

Selasa, 09 juli 2024

Kilas, Bengkulu Tengah –  Pemerintah desa (Pemdes) Ujung Karang kecamatan Karang Tinggi kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) provisi Bengkulu Sosialisasi bahayanya narkoba, terhadap pelajar dan remaja, yang dihadiri Kepala desa, pihak kepolisian, TNI, Anggota BPD, perangkat Desa, Para Pemuda, maupun undangan lainnya, di balai desa setempat hari Selasa (09/07/2024).

IPTU Darmawel Saleh, SH, MH, selaku kasat narkoba polres Benteng memberikan penyuluhan pentingnya peran aktif masyarakat dalam melawan peredaran narkoba, khususnya penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing.

Jauhi segala macam bentuk narkoba, karena dapampak buruk yang dapat dialami para penggunanya, serta sanksi hukum yang akan mereka hadapi. Jangan sekali-kali berniat, terpengaruh untuk berkeinginan mencobanya, karena narkoba akan menghancurkan masa depan kita,” tegas IPTU Darmawel Saleh.

Lanjut IPTU Darmawel Saleh, bahwa dengan mengetahui dampak dan pengaruh narkoba dari sisi kesehatan serta hukuman yang diberikan kepada para pengedar maupun pemakai narkoba, diharapkan warga dapat terselamatkan dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba yang dapat menghancurkan masa depan dan kehidupan mereka. Maka sosialisasi ini merupakan salah satu langkah pencegahan Polres Benteng dalam mencegah tindak penyalahgunaan narkotika di Desa – Desa wilayah provinsi Bengkulu Khususnya kabupaten Bengkulu Tengah.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat memiliki wawasan dan pemahaman yang lebih mendalam tentang dampak buruk penyalahgunaan narkoba serta upaya pencegahan yang dapat dilakukan bersama-sama. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara aparat kepolisian dan pemerintah desa dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba. Maka kami dari Polda Bengkulu Polres Benteng, siap membantu masyarakat dalam upaya memberantas narkoba. Mari kita bersama-sama menjaga desa kita agar tetap bersih dari narkoba demi masa depan yang lebih baik,” tutup IPTU Darmawel Saleh.

Sementara Taswin, selaku Kepala Desa Ujung Karang
kecamatan Karang Tinggi, menguncapkan banyak terimakasih atas adanya kerjasama kegiatan sosialisasi bahaya narkoba hari ini.

Tadi masyarakat yang hadir telah mendengar apa yang disampaikan IPTU Darmawel Saleh, selaku Narasumber, terkait dampak buruk dan bahayanya narkoba. Untuk itu, dari pemerintah desa berharap semua masyarakat dapat menjahui segala macam bentuk narkoba, karena dapampak buruk yang dapat dialami para penggunanya, serta sanksi hukum yang akan mereka hadapi. Maka Jangan sekali-kali berkeinginan mencobanya, karena narkoba merugikan diri kita sendiri,” harap Kades.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

M.Saleh Ajak Sanak Dan Masyarakat Benteng Dukung Kemenangan Calon Bupati Rachmat – Tarmizi Pilkada 2024, Ini Alasannya

Laporan : Anel Yadi Jum’at, 6 September 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Jelang pilkada 27 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *