Empat ASN BU Di Mutasi Pejabat Sekretariat DPR Non Job, Diduga Ini Penyebabnya

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 22 Maret 2024

Kilas, Bengkuku Utara – Usai pihak pemerintah kabupaten Bengkulu Utara (BU) melakukan mutasi beberapa pejabat eselon II, III, dan IV hari kamis (21/3) Kemaren. Kembali Era Bupati Ir. H. Mian melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Utara, Fitriansyah, menggelar mutasi, 4 orang ASN pada hari jum’at (22/3/2024).

Diketahui ada 4 orang ASN yang di geser menepati jabatan sebagai Kabag likungan sekretariat DPRD BU, Kabid dilingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga, Kabid di Perputakaan dan kepala BBI Kecamatan Lubuk Durian.

Baca Jugahttps://kilasbengkulu.com/2024/03/21/kembali-era-bupati-ir-h-mian-mutasi-pejabat-bengkulu-utara-awal-tahun-2024-berikut-daftar-namanya/

Kuat dugaan pergantian Kabag likungan sekretariat DPRD BU yang sebelumnya di jabat oleh Nur Imansyah, alias Buyung Tadin, digantikan oleh Munadi, akibat peristiwa mengamuk pada  hari Rabu (13/03) lalu, dikarenakan belum dibayarnya uang pinjaman atau hutang Sekwan sebesar lebih kurang Rp. 400 Juta. Setelah peristiwa tersebut uang pinjaman di lunasi. Namun yang bersangkutan mendapat konsekuensi diperiksa pihak Insfektorat atas pelangaran kedisiplinan pada hari senin (18/3/2024).

Jika saya tidak emosi waktu itu, uang yang saya pinjamkan terhadap orang, dipakai pihak sekretariat (Sekwan red), hingga kini kemungkinan tidak akan di kembalikan. Alhamdulilllah uang tersebut telah dilunasi dan saya tidak ditagih orang terus. Terkait promosi atau Mutasi jabatan itu sudah hal biasa, bagi saya tidak ada masalah. Semoga saja Munadi selaku peganti saya dapat menjalankan tugas lebih baik lagi kedepannya,’ ungkap Buyung Tadin.

Sementara Munadi, terhadap awak media ini mengatakan, pada sore jum’at (22/3) ada 4 ASN yang di lantik yaitu, Kabag likungan sekretariat DPRD BU, Kabid dilingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga, Kabid di Perputakaan dan kepala BBI Kecamatan Lubuk Durian.

Aku tidak hapal  nama – nama yang di lantiktadi. Sepengetahuan aku ada 4 orang yang menduduki jabatan Kabag likungan sekretariat DPRD BU, Kabid dilingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga, Kabid di Perputakaan dan Kepala BBI Kecamatan Lubuk Durian,” jelas Munadi.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Desa Durian Lebar Di Benteng Melakukan Musyawarah Dan Pra Pelaksanaan Titik Nol Tahap Pertama Anggaran 2024

Laporan : Anel Yadi Senin 27 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Pemerintah desa (Pemdes) Durian Lebar kecamatan …

One comment

  1. Kepala bbi lb durian pindah kema ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *