Polres Kaur Salurkan Bantuan Sembako Terhadap Korban Terdampak Banjir Di Desa Dataran

Laporan : Buyung Rahim

Jum’at: 23 Februari 2024.

Kilas Bengkulu, Kaur – Dalam aksi solidaritas dan peduli terhadap sesama, Polres kabupaten Kaur Polda Bengkulu, dibawah kepemimpinan AKBP Eko Budiman,SIK,M.I K, M.Si, didampingi Ketua Bhayangkari, Ny. Vena Eko Budiman, Kasat Intelkam, Kapolsek Maje menggelar kunjungan ke Desa Kedataran kecamatan Maje pada hari Jum’at ((23/02/2024)

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan dukungan sekaligus bingkisan berupa paket sembako kepada warga yang menjadi korban banjir akibat luapan air sungai sambat beberapa hari lalu.

Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman,SIK,M.I K, M.Si, mengatakan, Pertama – tama, marilah kita mengucap syukur atas Kasih karunia Tuhan Yang Maha Esa, sehingga pada hari ini kita semua masih diberikan kesehatan. Hari ini kita bersama-sama menjadi saksi dari salah satu manifestasi kepedulian dan kegotongroyongan.

Polri Pedul, bukan hanya sebuah semboyan, melainkan sebuah komitmen kami. Para anggota Polri yang berdinas di wilayah kabupaten Kaur  Provinsi Bengkulu ini, diharapkan selalu hadir di tengah masyarakat, tidak hanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga dalam meringankan beban saudara – saudara kita yang memerlukan, seperti korban banjir akibat luapan air sungai sambat di Desa
Dataran kecamatan Maje ini,” ucap Kapolres Kaur.

Lanjut Kapokres, kita semua menyadari bahwa tugas Polri tidak hanya terbatas pada penegakan hukum, namun lebih luas lagi mencakup aspek kepedulian sosial yang merupakan bagian dari nilai – nilai luhur kemanusiaan yang kita junjung tinggi. Kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu wujud dari Bhakti Polri untuk masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan sosial serta mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Bantuan yang disalurkan Polres Kaur hari ini, untuk korban sebanyak 26 Kepala Keluarga, berupa Beras 5 Kg, Minyak goreng 2 liter, Telor 1 Karpet, Mie 1 Dus. Kami berharap apa yang kami lakukan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa bekerja sama dan bahu-membahu dalam setiap upaya pembangunan dan pemulihan pasca banjir ini. Diharapkan bantuan ini dapat menjadi bagian dari proses pemulihan dan mempererat tali solidaritas antara masyarakat dengan aparat penegak hukum di wilayah Kaur.

Saya juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada rekan-rekan TNI-Polri, Dinas Penanggulangan Bencana, serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan ini menjadi catatan amal yang baik bagi kita semua, mampu memberikan inspirasi bagi kita untuk terus melakukan yang terbaik bagi daerah ini.

Terhadap korban, agar diberi kesehatan, kesabaran dalam menghadapi musibah. Selalu waspasa dan berhati – hati mengingat curah hujan masih tidak menentu, sehingga banjir susulan sewaktu – waktu bisa saja terjadi. Apabila terjadi bencana alam baik banjir, longsor ataupun kejadian lainnya, kami menghimbau kepada warga untuk segera menghubungi pihak Kepolisian, TNI dan dinas terkait guna percepatan mendapat pertolongan serta evakuasi warga itu sendiri. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir tersebut, hanya perabotan rumah tangga warga yang basah akibat terendam banjir,” tandas Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman, S.I.K, M.I.K, M.Si.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Banggar DPRD BU Terkait KUA-PPAS Tahun 2025 Bersamam TAPD

Laporan : Aryon Suswanto Selasa, 16 Juli 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *