Rachmat Riyanto : Program Bedah Runah 2023-2024 Di Benteng Mulai Disalurkan, Hari Ini Peresmian Di Kecamatan Pondok Kubang

Laporan : Anel Yadi

Selasa, 20 Febuari 2024)

Kilas, Bengkulu Tengah – Pemerintah daerah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) provinsi Bengkulu, melalui sekretaris daerah (Sekda), Drs. Rachmat Riyanto S.T.M.AP, menghadiri peresmian program bedah rumah layak huni bagi warga yang tidak mampu. Kali ini peresmian 4 rumah terletak di Desa Tanjung Dalam kecamatan Pondok Kubang, Selasa (20/02/2024)

Gunting pita tanda serahteriman dan peresmianprogram bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) tahun 2023-2024) bagi rumah tidak layak huni menjadi layak huni untuk warga yang tidak mampu tersebut, dilakukan langsung oleh sekdakab Benteng, Rachmat Riyanto, disaksikan kepala dinas PUPR, pihak kecamatan, kepala Desa, masyarakat maupun undangan lainnya.

Alhamdulillah tahapan lebih kurang 50 yunit program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) tahun 2023-2024), yang tersebar di beberapa desa dan kecamatan di kabupaten Bengkulu Tengah. Realisasi program ini, tentu benar – benar bagi warga yang tidak mampu, dan rumah tidak layak huni. Hari ini peresmian 4 rumah warga di Desa Tanjung Dalam,” kata Rachmat Riyanto.

Lanjut Rachmat Riyanto, terpantau dari dinas perkim bahwa rumah warga miskin yang tidak layak huni saat sekarang sudah mencapai lebih kurang 2300 KK yang terdata dari Dinas perkim Bengkulu Tengah. Pemerintah daerah akan terus berusaha untuk membantu rumah warga tersebut, agar menjadi layak huni dan akan kita bangun secara bertahap sesuai dengan anggaran yang dimiliki.

4 nama warga desa Tanjung Dalam yang di resmikan hari ini, yaitu, 1. Kamali, 2. David, 3. Hengkidan, 4. Sunardi., dengan nilai dana anggaran sebesar Rp 17. 500. 000 per rumah dengan ukuran masing-masing maksimal 3×4,” tandas Sekda Benteng Rachmat Riyanto.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Terima Kasih Pak Gubernur Rohidin Kata Masyarakat Benteng, Terkait Ini

Laporan : Anel Yadi Senin, 13 mei 2024 Kilas, Bengkulu Tengah–  Jalan provinsi Bengkulu yang terletak  di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *