Satu Tahun Laporan Dugaan Korupsi Dinas Sosial Benteng, Belum Ada Hasil Dari Inspektorat

Laporan : Anel Yadi

Selasa, 05 Desember 2023

KilasBengkulu Tengah – Seorang ASN di wilayah pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) yang bernama Widiya Wati, sebelumnya, melaporkan dugaan Korupsi di Dinas Sosial Benteng, terhadap Aparat penegak hukum, (Kejari red) sehingga ditindaklanjuti agar pihak inspektorat dapat megaudit terkait laporan tersebut hingga hari ini belum ada hasil dari pemeriksaan pihak inspektorat.

Tidak adanya kepastian hasil Audit, Widiya Wati, kembali mendatangi inspektorat Benteng pada (5/12), untuk mempertanyakan surat resmi dari kejari agar mengaudit dan investigasi berbagai kegiatan Dinas sosial, yang dilaporkan beberapa bulan lalu.

Saya selaku korban dugaan tidak pidana kecurangan yang dilakuakan pihak oknum dinas Sosial dalam mengelola anggaran. Sangat merasa kecewa karena masalah ini mulai dari tahun 2022 hingga saat ini belum kejelasan. Untuk itu saya, pada hari ini sengaja menyambagi kontor inspektorat mempertanyakan terkait laporan tahun lalu,” tegas Widiya Wati.

Kepala  inspetorat Benteng, Well Do Kurniyanto, SE,MM.CGCAE melalui inspektur pembantu wilayah 1, Dailani Sabirin, S.Sos, membenarkan kedatangan Widiya Wati hari ini.

Betul, atas nama Widiya Wati, mendatangi inspetorat hari ini. Kedatangan beliau mempertanyakan terkait laporannya beberapa waktu lalu. Masalah tersebut masih dalam proses dan pelengkapan dokumen,” kata Dailani Sabirin.

Lanjut Dailani Sabirin, pihaknya akan berupaya dalam waktu dekat menuntaskan auditnya. Jika sudah selesai akan di serahkan kembali kepihak Kejari Benteng, guna untuk menindak lanjuti sesuai dengan UU dan hukum yang berlaku. Selambat – lambatnya awal tahun 2024, audit akan dituntaskan, tandas Dailani Sabirin.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Dinsos Benteng Berikan Bimtek Pemutakhiran Data Fakir Miskin Ke Aplikasi SIKS-NG Di Kecamatan Bang Haji

LLaporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Dinas Sosial kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *