Ini Saran Bupati Ir.H. Mian Terkait Pembangunan Jalan Di Bengkulu Utara Menjelang Akhir Tahun 2023

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 01 Desember 2023

Kilas, Bengkulu Utara – Bupati Ir.H.Mian, melalui sekretaris pemkab Kabupaten Bengkulu Utara (sekdakab), H. Fitriansyah, S.STP, MM, memberikan perhatian yang besar terhadap perkembangan kualitas fisik pembangunan infrastruktur jalan melalui Dinas istansi terkait.

Program Pembangunan jaringan jalan yang berkualitas tentu dapat memberikan kontribusi pada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat, untuk mempermudah pengangkut logistik, baik barang dan jasa, sebagai pendukung pembangunan ekonomi pada kawasan perkotaan maupun pedesaan.

Fitriansyah, mengatakan, peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur jalan perlu diperhatikan oleh semua pihak, untuk pemicu meningkatnya aktivitas ekonomi wilayah dan membuka lapangan kerja baru.

Seluruh lapisan masyarakat, dan pihak – pihak terkait, seperti penguna anggaran, PPTK, Pengawas, konsultan hendaknya selalu dapat mengawasi Proses perkerjaan yang dilakukan pihak kontraktor, agar kualitas pekerjaannya sesuai Spek maupun RAB hingga dapat menghasilkan pembangunan yang awet, bermanfaat cukup lama untuk masyarakat nantinya,” harap Sekda, (1/12/2023).

Lanjut Sekda, kendati pekerjaan pembangunan jalan masih ada tahap pekerjaan di akhir tahun 2023 ini, hendak pihak kontraktor jangan buat asal – asalan, mengakibatkan kualitas jalan tidak sesuai kontarak dan RAB, yang telah di sepakati, sehingga kurang kuat dan rapi, menjadi temuan tim audit nantinya.

Mohon kiranya tim, konsultan, PPTK, dan Pengawas dapat bekerja secara ekstra untuk mengawasi semua pembangunan program pemerintah. Demi azas manfaat pembangunan yang dapat dinikmati cukup lama oleh masyarakat nantinya,” saran Bupati Ir.H.Mian, melalui H. Fitriansyah, selaku Sekdakab Bengkulu Utara.

Editor : Redalsi.

Baca Juga

Rapat Banggar DPRD BU Terkait KUA-PPAS Tahun 2025 Bersamam TAPD

Laporan : Aryon Suswanto Selasa, 16 Juli 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *