Proyek APBD-P 2023 DPUPR Bengkulu Utara Desa Karang Anyar II Masih Tahap Pelaksanaan

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 28 November 2023

Kilas, Bengkulu Utara – Setelah pihak Eksekutif dan Legislatif kabupaten Bengkulu Utara sepakat untuk menyetujui Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (Raperda APBD-P)  kabupaten Bengkulu Utara tahun 2023 beberapa bulan lalu, melalui dinas pekerjaan umum perumahan rakyat (DPUPR), bergerak cepat membangun infrastruktur jalan strategis permukiman masyarakat.

Salah satu proyek jalan strategis yang sedang berjalan saat ini, berada di Desa Karang Anyar II, tepatnya di jalan lingkungan promnas BTN kadun II, yang di kerjakan CV. Air Kertau dengan nilai kontrak :  496.900,000,00
Waktu pelaksanaan 50 hari kalender sumber dana APBD-P BU 2023

Kepala dinas PUPR Bengkuli Utara, Ir. Buyung Azari, menjelaskan, bahwa pekerjaan proyek jalan  lingkungan promnas BTN kadun II, Desa Karang Anyar 2 kecamatan Arga Makmur saat ini masih dalam proses pekerjaan.

Proyek strategis jalan lingkungan BTN Desa Karang Anyar 2, bersumber dana APBD Perubahan tahun 2023 sedang tahap pekerjaan saat ini. Dimana CV. Air Kertau selaku pihak ketiga sebagai pelaksanaannya,” kata Kadis.

Lanjut Kadis, pihaknya berharap terhadap pihak ke tiga selaku pelaksana, bisa menuntaskan pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan kontrak dan jadwal yang telah di tentukan.

Nilai kontrak proyek tersrbut jika tidak salah sebesar Rp. 496.900, 000,00, sedangkan waktu pelaksananya 50 hari kalender. Untuk itu kami berharap terhadap pihak ke tiga bisa melaksanakan pekerjaan sesuai RAB, kontrak dan jadwal yang telah di tentukan. Untuk perkembangan fisik proyek saat ini silakan berkoordinasi dengan PPTK dan Pengawasnya,” tandas Buyung Azari.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *