Komisi II DPRD BU Rapat Dengan Mitra Kerja Bahas APBD Perubahan Tahun 2023 Dijadwalkan Selama Satu Hari

Laporan : Edi Yanto

Senin, 18 September 2023

Kilas, Bengkulu Utara – Berdasarkan berita acara rapat badan musyawarah (BANMUS) DPRD Kabupaten Bengkulu Utara nomor: 13/BA/ Banmus  tanggal 11 September 2023 tentang agenda jadwal  pimpinan dan anggota maka komisi II Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu, bersama mitra  diantaranya, Asisten II, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi, Usaha kecil dan Menengah, Dinas Penanaman Modal, Dinas Perikanan, Dinas Perkebunan, Dinas Perdagangan serta BPKAD, melaksanakan rapat kerja pembahasan APBD perubahan tahun 2023, pada Hari Senin (18/9/2023).

Koordinator komisi I, Juhaili, S.IP yang di ketuai oleh Hendri S.M. Situmorang, bersama tim Ruzianto, Tommy Sitompul, Beni Bumansyah, Amintas Hutqpea, Rizal Sitorus, Usman Purba, Edi Afrianto, Budesmo dan Santoso, melalui selretariat Dewan menjadwalkan rapat kerja bersama Mitra kerja selama Satu hari yang di mulai pada hari senin (18/9/2023).

Sekretaris komisi I DPRD Bengkulu Utara, Tommy Sitompul, mengatakan, pihaknya melalui sekretariat Dewan telah menjadwalkan rapat kerja bersama pihak eksekutif atau mitra kerja selama satu hari, namun tidak menutup kemungkinan akan di perpanjang sesuai dengan kebutuhan yang akan dibahas nantinya.

DPRD memiliki tiga fungsi, yaitu, Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD) dan Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah, dari hal tersebut tentu pihak kita dalam memastikan kelanjutan APBD Perubahan tahun 2023, telah menjadwalkan rapat kerja bersama pihak eksekutif atau mitra kerja selama satu hari. Jadwal tersebut tentu tidak menutup kemungkinan bisa di perpanjang sesuai kebutuhan yang akan di bahas nantinya, dalam memastikan APBD perubahan tahun 2023 tepat sasaran, benar – benar untuk kepentingan pembangunan yang berkelanjutan demi kesejahtran masyarkat,” tandas
Tommy Sitompul, S.Sos.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Paripurna Internal DPRD BU  Terkait Kerja Bapemperda terhadap propemperda tahun 2024, Ini Isinya

Laporan : Edi Yanto Selasa, 27 Februari 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Pimpinan dan anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *