Sepanjang Perjalanan Presiden Jokowi Disambut Antusias Warga Benteng Sebelum Tiba Di Poskemas Pondok Kelapa

Laporan : Anel Yadi

Kamis, 20 Juli 2023

Kilas, Bengkulu Tengah – Kehadiran kunjungan kerja Presiden Joko Widodo bersama ibu negara dan  rombongan menjadi sorotan warga masyarakat kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) provinsi Bengkulu saat melakukan kunjungan ke Puskesmas Srikuncoro, kecamatan Pondok Kelapa pada pagi kamis, (20/7/2023)

Sepanjang perjalan kendaran presiden dan rombongan di sambut antusias berbagai kalangan warga kendati di guyur hujan grimis dengan berteriak pak Jokowi, pak Jokowi, pak Jokowi pak Presiden, pak Presiden sebelum sampai, di Puskesmas Srikuncoro Pondok Kelapa. Pada kunjungan tersebut presiden memberikan penghargaan atas inovasi gizi yang menarik perhatian banyak pihak maupun penurunan angka stunting yang signifikan di wilayah Benteng Pondok Kelapa. Pengurangan angka stunting menjadi salah satu perhatian utama dalam kunjungan Presiden.

Saya merasa gembira melihat kemajuan inovasi gizi dalam penurunan angka stunting yang signifikan di wilayah  provinsi Bengkulu kuhusnya do Benteng Pondok Kelapa. Provinsi Bengkulu yang berhasil menurun angka stunting dari 22% menjadi 18%. Hasil ini menandakan bahwa Provinsi Bengkulu berada di bawah rata-rata nasional dalam menangani masalah stunting.

Pemerintah pusat tentu berambisi untuk menurunkan angka stunting hingga di bawah 14% pada tahun 2024. Maka saya megapresiasi khusus kepada Puskesmas Srikuncoro atas upaya kreatif dalam mengatasi stunting melalui pengolahan makanan dari belut dan singkong. Salah satu inovasi yang menarik perhatian adalah nugget belut yang dikembangkan di Puskesmas Srikuncoro. Menu ini dikenal sebagai sumber protein tinggi yang dianggap efektif dalam memerangi stunting,” kata Prrsiden Jokowi.

Lanjut Presiden Jokowi,  inovasi semacam ini dapat diadopsi oleh daerah lain untuk mempercepat penurunan angka stunting di seluruh Indonesia. Maka dalam berbagai program pemerintah pentingnya partisipasi masyarakat maupun sektor swasta dalam upaya penurunan stunting.

Kolaborasi yang kuat dari berbagai pihak akan memperkuat penanganan masalah gizi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tandas Presiden. Usai melakukan kunjugan di Puskesmas Srikuncoro Pondok Kelapa Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan untuk peresmian jalan tol Taba Penanjung.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Setelah Haryadi Giliran Arie Kembalikan Formulir Penjaringan Bacalon Bupati BU Ke DPC Partai Gerindra

Laporan : Aryon Suswanto Jum’at, 17 Mei 2024 Kilas, Bengkulu utara – Sebelumnya tim Dr.Haryadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *