Camat Batik Nau Melakukan Pembiaran Dugaan Penyimpangan Dana Desa Berikut Ini

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 29 Juni 2023

Kilas, Bengkulu Utara – Disorot pihak awak media ini, terkait pembagunan jalan rabat beton yang mengunakan Dana Desa (DD) tahun 2023, terletak di Desa Seberang Tunggal kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara provinsi Benglulu, tidak sesuai gambar atau dokumen Rencana Anggaran Biaya (RAB), dilakulan pihak tertentu, diduga tampa ada pembinaan maupun tindakan tegas dari pihak kecamatan Batik Nau yang dipimpin Camat Sabani, SH.

Kurang adanya pembinaan dan pengawasan oleh pihak kecamatan, dapat dilihat dari tidak adanya perubahan pelaksanaan dilapangan, hingga pekerjaan selesai dilaksanakan 100%. Padahal didalam dokumen Gambar maupun Rencana Anggaran Biaya (RAB) Desa Seberang Tunggal, pembagunan jalan tersebut dengan galian 0, 5 CM, lebar 2 Meter, sepanjang 415 meter, banyak di temukan kejangalan. Seperti tidak dilakukannya pengalian, batu korak hanya di susun dan di plaster  pada permukaan jalan, dibuat sistem 2 jalau kendati di gambarnya sistim 1 jalur dan adanya pengurangan volume pada lebar pembagunan jalan.

Baca Jugahttps://kilasbengkulu.com/2023/06/13/evan-afriando-kades-tidak-melibatkan-petugas-pelaksana-kegiatan-di-rab-pembagunan-desa-seberang-tunggal-batik-nau/

Dugaan pembiaran penyimpangan pembagunan maupun tidak melibatkan tim sesuai RAB pengunaan Dana Desa Seberang Tunggal tahun 2023 yang dilakukan pihak kecamatan Batik Nau, maupun yang lainnya, terlihak pada pekerjaan yang di sorot sejak awal telah selesai 100% tidak mengalami perubahan. Bahkan camat yang di hubungi melalui WhatsApp, untuk di minta keterangannya, tidak merespon dan memberikan hak jawab singga berita ini di terbitkan kembali.

Sementara masyarakat Desa Seberang Tunggal melalui WhatsApp, mengatakan, pembagunan jalan rabat beton yang diduga tidak sesuai Gambar maupun RAB, hingga tidak melibatkan tim yang ada tersebut, kelihatannya telah selesai 100%.

Pantauan saya di lokasi saat ini, proyek DD tahun 2023 di Desa Seberang Tunggal yang diduga tidak sesuai Gambar atau RAB hingga tidak melibatkan tim yang ada tersebut, pekerjaannya sudah selesai, bahkan alat molen telah diangkut dari lokasi pekerjaan,” kata sumber yang tidak ingin namanya di tulis.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Prabowo Intruksikan Terhadap Kader Gerindra Benteng Menangkan Paslon Bupati Rachmat – Tarmizi Pilkada 2024

Laporan : Anel Yadi Sabtu, 7 September 2024 Kilas, Bengkulu – H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *