Realisasi APBD Kabupaten Bengkulu Utara Bulan Juni 2023 Baru Mencapai 30%, Ini Saran Bupati Melalui BKAD Terhadap SKPD

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 15 Juni 2023

Kilas, Bengkulu Utara –  Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu pada kepemimpinan Bupati Ir. H. Mian, melalui kepala badan keuangan dan aset daerah (BKAD), yang komandoi oleh Masrup, S.St.Pi, MM, menjelaskan, realisasi Belanja APBD kabupaten Bengkulu Utara sampai dengan minggu ke 2 bulan Juni 2023 ini, mencapai 30% dari total APBD sebesar Rp. 1,2 Trilyun, diharapkan apa yang sering disampaikan pak Bupati, terhadap SKPD agar bisa mengoktimalkan penyerapan anggaran nantinya bisa tercapai.

Masrup, terhadap media ini mengatakan, relatif krcilnya penyerapan anggaran hingga minggu ke 2 bulan Juni ini, dikarenakan  faktor kegiatan fisik di SKPD belum sepenuhnya melakukan penyerapan anggaran, disebabkan dalam proses lelang kegiatan fisik sedang berjalan.

Saya berharap setelah proses kegiatan lelang maupun kontrak fisik, hendaknya berbagai pihak melalukan preses percepatan penyerapan dan penyaluran anggaran, hingga bisa berdampak terhada ekonomi masyarakat,” jalasnya.

Lanjut Masrup, Percepatan penyerapan anggaran di semua sektor agar mampu di gunakan tepat guna dan tepat sasaran, sesuai dengan ketentuan yang ada, tentu berpengaruh percepatan kemajuan ekonomi kerakyatan usai krisis Covid -19 beberapa waktu lalu.

Percepatan realisaai anggaran diharapkan mampu lebih menggerakkan ekonomi masyarakat, sebagaimana yang telah diamanahkan oleh Presiden Republik Indonesia, untuk percepatan realisasi anggaran di daerah. Hal ini sependapat apa yang di harapkan pak Bupati Ir.H.Mian, untuk mendorong peningkatan kinerja pengelolaan keuangan daerah yang dapat mendukung penanganan inflasi, penyelesaian permasalahan stunting, dan kemiskinan ekstrem perlu dilakukan upaya percepatan penyerapan realisasi APBD sejak awal tahun,” tandas kepal BKAD Bengkulu Utara. (Adv)

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Mau Nonton Serunya Bola Voly Hadir Di Turnaman HUT Karang Taruna Desa Bajak II Benteng Ke-17 Tahun 2024, Ini Kata Kades Ajis Ran

Laporan : Anel Yadi Senin, 15 September 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Memperingati hari ulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *