Pemdes Desa Duryan Lebar Di Benteng Titik Nol Jalan Rabat Beton Dan Cek Lokasi Program Ketahanan Pangan DD Tahap Awal 2023

Laporan : Anel Yadi

Rabu, 24 Mei 2023

Kilas, Bengkulu Tengah – Pemerintah desa (Pemdes)  Desa Duryan Lebar kecamatan Merigi Sakti kabupaten Bengkulu Tengah provinsi Bengkulu, melalukan pra pelaksanaan titik nol pembangunan jalan rambat beton dengan volume 300 X 2,5 Meter serta memantau titik lokasi ketahanan pangan milik desa berupa pengembangan biak ternak sapi (24/05/2023)

Mulyadi, kepala Desa Duryan Lebar mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan pra pelaksanaan titik nol pembangunan jalan rambat beton dan pengecekan lokasi pengembangan ternak sapi yang menjadi milik desa nantinya.

Tahap awal fisik pembagunan Dana Desa (DD) anggaran tahun 2023 yang dikucurkan pemerintah di Desa Duryan Lebar kecamatan Merigi Sakti, berupa jalan rambat beton sangat dibutuhkan oleh warga dalam peluasan desa. Sebelum pelaksanaan kita melakukan titik nol yang dihadiri langsung pihak kecamatan, Bahbinsa, Bahbinkamtibmas, pendamping desa, perangkat desa, Anggota BPD, masyarakat  serta pihak terkait lainya,” kata Mulyadi, selaku kepala Desa Duryan Lebar.

 

Lanjut Mulyadi, selain titik nol jalan rabat beton yang bakal di bangun, ada juga pengecekan titil lokasi program ketahanan pangan berupaka pengembangan ternak sapi yang menjadi milik desa.

Pemerintah desa tentu berharap kepada masyarakat agar dapat saling menjaga setiap program yang sudah di sepakati demi kemajuan daerah kedepanya. Terkait tenaga kerja yang bakal digunakan tentu memanfaatkan tenaga pekerja yang ada di desa ini sendiri, dengan maksud agar bisa membantu peningkatan prekonomian, mengurangi pengangguran sekaligus mengikut sertakan peran warga dalam membangun Desa Duryan Lebar. Komitmen tersebut salah satu upaya Pemerintah Desa untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Sebagai manusia biasa, tentu kami tidak terlepas dari kesalahan dan kekilapan dalam menjalani tugas, untuk itu mari kita secara besama-sama saling mengingatkan demi kemajuan Desa yang lebih baik lagi kedepannya. Tekat kami jelas berupaya memberikan terbaik bagi masyarakat dan desa,” tandas Mulyadi.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Forum Masyarakat Rejang BU Undang Warga Halal Bihalal Idul Fitri 1445H, Ini Jadwalnya

Laporan : Edi Yanto Rabu, 17 April 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Forum Masyarakat Rejang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *