Pemdes Temiang Di Benteng Titik Nol Dan Pembagian BLT-DD Tahap Awal Tahun 2023, Ini Kata Kades

Laporan : Anel Yadi

Jumat, 12 Mei 2023

Kilas, Bengkulu Tengah – Pemerintah desa (Pemdes) Temiang kecamatan Pagar Jati, kabupaten Bengkulu Tengah, provinsi Bengkulu, melakukan prapelaksanaan titik nol pembangunan dana Desa (DD) tahun 2023, yang selama ini di tunggu – tunggu dan menjadi impikan masyarakat, terkait pembanggunan balai pos yandu dan ketahanan pangan kolam ikan nila bakal di kelola oleh masyarakat desa Temiang itu sendiri.

Ujang Berita, selaku kepala Desa Temiang berharap kepada masyarakat agar bisa saling menjaga desa maupun kegiatan pembangunan yang ada agar, di desa setempat menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya. Balai pos yandu bakal di bangun merupakan salah satu  program penting tahun ini, untuk masyarakat Desa Temiang. Dikarenakan ada tempat para ibu – ibu berkumpul saat ada kegiatan pos yandu anak-anaknya.

Tahap awal tahun 2023 ini, melalui Dana Desa (DD) yang telah dikucurkan akan pengerjaan fisik pembangunan balai pos yandu serta kolam ikan nila. Maka pada hari ini kita melakukan titik Nol ke lokasi,” jelas Kades Temiang (12/5/2023).

Lanjut Kades, Terkait para pekerja nantinya, tentu pihak Desa Temiang akan memanfaatkan tenaga pekerja yang ada di desa, dengan maksud dan bertujuan supaya bisa membantu masyarakat sekaligus mengikut sertakan peran warga dalam membangun desa.

Untuk membantu prekonomian warga, tentu tenaga kerja nantinya akan dimanfaatkan warga Desa Temiang ini sendiri. Selain melakukan titik nol, kita juga menyalurkan BLT-DD tahap awal,  bulan Januari, februari dan Maret. Penerimanya sendiri berjumlah  20 kepala Keluarga (KK), dengan harapan yang sudah menerima bantuan dapat memanfaatkan uang tersebut sebaik – baiknya untuk kebutuhan pokok. Bantuan BLT-DD yang di bagikan bentuk perhatian pemerintah pusat, daerah dan pemerintah Desa Temiang terhadap masyarakat, untuk itu saya mengajak warga selalu mendukung program – program pihak pemerintah dalam kemajuan daerah maupun ekonomi warga itu sendiri,” tandas Kepala Desa Temiang.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Dinsos Benteng Berikan Bimtek Pemutakhiran Data Fakir Miskin Ke Aplikasi SIKS-NG Di Kecamatan Bang Haji

LLaporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Dinas Sosial kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *