Di Tunggu Warga Pemdes Karang Tinggi Benteng Lakukan Titik Nol JUT, Ini Himbauan Kepala Desa

Laporan : Anel Yadi

Jum’at, 12 Mei 2023

Kilas, Bengkulu Tengah – Pembangunan yang sudah lama di tunggu dan dinanti – natikan warga Desa Karang Tinggi, kecamatan Karang Tinggi, kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) provinsi Bengkulu, akan terujud pada tahun 2023 ini. Pasalnya pihak pemerintah Desa (Pemdes) Karang Tinggi mulai melakukan prapelaksnaa titik nol terhada jalan usaha tani (JUT) tersebut dengan volume 330 Meter, Lebar 2,5 meter pada hari jum’at (12/05/2023).

Saipul, Kepala Desa Karang Tinggi mengatakan, JUT tersebut merupakan usulan warga, sebagai pusat transportasi sangat penting untuk mengakut hasil pertanian masyarakat di Desa Karang Tinggi

Hari ini pihak kita melakukan titik nol Jalan Usaha Tani, yang sudah di tunggu – tunggu warga. JUT itu, merupakan usulan warga, sebagai pusat transportasi penting untuk mengakut hasil pertanian di Desa Karang Tinggi. Pelaksamaan titik nol bertanda anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2023 telah di realisasikan pihak pemerintah pusat melalui pemerintah Daerah ke pemerintah Desa,” ungkap Saipul.

Lanjut Saipul, terkait tenaga kerja yang digunakan dalam pembangunan JUT itu nantinya, akan berusaha memanfaatkan tenaga pekerja yang ada di desa sesuai kemampuannya masing – masing untuk mengikut sertakan peran masyarakat dalam membangun desa.

Titik nol tadi berjalan dengan baik, dihadiri  langsung  pihak kecamatan, Bahbinsa, Babinkamtibmas, Anggota BPD, Pendamping Desa, prangkat Desa, tokoh masyarakat maupun pihak terkait lainnya. Kami selaku Pemerintah Desa akan berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan berusaha melayani dengan segenap jiwa raga. Untuk itu kami jajaran pemerintah Desa Karang Tinggi menghimbau maupun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama – sama dapat memelihara serta memanfaatkan jalan yang akan kita bangun dengan sebaik baiknya,” tutup Saipul selaku kepala Desa Karang Tinggi.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Setelah Haryadi Giliran Arie Kembalikan Formulir Penjaringan Bacalon Bupati BU Ke DPC Partai Gerindra

Laporan : Aryon Suswanto Jum’at, 17 Mei 2024 Kilas, Bengkulu utara – Sebelumnya tim Dr.Haryadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *