PPTK Senior Sekretariat DPRD BU Mengundurkan Diri, Dana Miliaran Berikut Ini Belum Dikelola

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 7 April 2023

Kilas, Bengkulu Utara – Salahsatu ASN yang terbiasa di libatkan dalam mengelola anggaran di sekretariat DPRD kabupaten Bemgkulu Utara provinsi Bengkulu, mengundurkan diri, dari pejabat pelaksana teknis kegiatan, dengan alasan kondisi kesehatan maupun kurang harmonisnya koordinasi dengan beberapa pihak.

Pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) yang biasa mengelola anggaran belanja jasa iklan media, langanan surat kabar maupun terkait perjalanan dinas baik sekretariat, anggota dan pimpinan DPRD Bengkulu Utara tersebut, menyatakan tidak sanggup lagi. Terkait siapa pejabat pengantinya tergantung lobi-lobi politik pimpinan nantinya.

Semenjak 2015 lalu memegang kegiatan, kini la litak nian, kondisi kesehatan tidak sanggup lagi. Disamping itu saya mau memperbanyak fokus ngumpul dengan keluarga. Karena itu, saya memastikan telah mengundurkan diri dari PPTK sekretariat DPRD Bengkulu Utara. Surat pengunduran diri telah di sampaikan lebih kurang 2 minggu lalu, baik itu terkait anggaran pernjalanan dinas maupun langganan jurnalis. Masalah siapa PPTK yang baru silakan tanya terhadap pejabat yang berwewenan di Dewan,” kata Husin Muhrodhi.

Berdasarkan data yang di miliki pihak media ini, angaran belanja langanan jurnalis atau surat kabar maupun majalah pada tahun 2023, era kepemimpinan Sonti Bakara, SH, sebesar Rp. 2.860. 100.000,- sedanglan dana belanja langanan surat kabar sebesar Rp. 135.096000. Bahkan ada miliaran dana – dana pos-pos lain, baik terkait perjalanan dinas maupun ATK, jaringan listrik, air, maupun pengadaaan komputer. Sekwan dan pihak-pihak terkait hingga berita ini di terbitkan belum mau memberikan hak jawab secara jelas baik terkait PPTK yang mendur maupun terkait pengunaan anggaran 2023 miliaran tersebut.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Paripurna DPRD BU Periode 2024-2029, Ini Ketua Masing-masing Tujuh Fraksi  Dewan

Laporan : Edi Yanto Rabu, 18 September 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *