Mewakili Bupati Sekda Kaur Menyampaikan Hal Penting Berikut Ini Pada Acara  Syafari Ramadhan 1444 H Di Desa Pagar Dewa

Laporan : Tasman. P

Selasa, 4 Maret 2023

Kilas, Bengkulu Kaur – Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Kaur Dr. Drs .Ersan Syahfiri, MM, bersama rombongan mewakili Bupati, H. Lismidianto, S.H., M.H melakukan rangkayan acara syafari ramadhan. Kali ini berada di Desa Pagar Dewa  kecamatan tetap, bertempat di masjid  Al – Mutaqin, yang diawali dengan berbuka puasa, sholat magrib, isya, tarawih dan witir bersama kepala Desa setempat, Camatan, warga masyarakat maupun yang lainnya, hari selasa malam rabu (04/4/2023).

Ikut hadir dalam acara ini diantaranya  Baznas Kaur, Stab dan Camat  Tetap, Asesten III, Kapolsek Kaur Selatan, Danramil 0408 BS-Kaur, Sekda, Kepala Dinas Prindakkop, Sekretaris Dukcapil, Sekretaris Dinsos, Sekretaris Perindakkop, kepala SMP se-kecamatan Tetap, kepala desa se-kecamatan tetap, kepala kantor KUA kecmatan tetap, kepala Kesbangpol Kaur, BPD se-kecamatan dan seluruh panitia pelaksana kegiatan.

Dalam kesempatan ini Camat kecamatan Tetap Darmanuddin, S.Sos, bersama kepala desa Pagar Dewa Juaher, mewakili masyarakat, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap pemerintah daerah telah sempat hadir, dalam rangka silaturahmi dibulan ramadan 1444 H, dengan mengelar syafari ramadan, di wilayah kecamatan Tetap khususnya di Desa Pagar Dewa menuju Kaur Berseri.

Sekda Kaur, Ersan Syahfiri, membalas ucapan terimakasih  Camat dan Kades yang mewakili masyarakat dengan mengatakan, atas kerjasama segenap masyarakat desa Pagar Dewa dan sekitarnya, acara Syafari Ramadan 1444 H dilaksanakan kali ini,  dapat terselenggarakan dengan aman, tertib dan lancar.

Tujuan kami bersama tim dari pemkab Kaur melakukan Safari ramadan tentu merupakan bentuk silaturahmi dan mempererat hubungan antara pemda dan masyarakat dibulan yang penuh berkah ini. Di Kesempatan yang baik ini pula saya sampaikan pemkab Kaur telah menjalin kerjasama di sektor pendidikan, baik kedinasan maupun non kedinasan  dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dan Kementerian Perhubungan RI. Program kerjasama ini untuk membantu masyarakat atau wali murid yang berprestasi ingin anak-anaknya meneruskan jenjang pendidikan, tampa dipungut biaya, silahkan di daftarkan” Ujar Dr. Drs .Ersan Syahfiri, MM Sekda Kaur.

Selain itu, Lanjut Sekda hal penting perlu di ketahui warga pemerintah daerah juga telah mengaktifkan kembali kegiatan di pondok pusaka, salahsatunya dengan mendirikan pabrik pengolahan air minum dalam kemasan   merek dagang BERSERI, yang siap bersaing dengan air kemasan lainya yang sudah uji BPOM dan layak untuk dikonsumsi. Sekda juga meminta kepada  kepala desa Pagar dewa kecamatan tetap kabupaten Kaur, agar lebih bersinergi dengan babinsa maupun bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan kenyamanan dibulan ramadan menjelang hari Raya Idul Fitri

Pada ujung acara Sekda menyerahkan talikasih dari pemerintah daerah berupa uang tunai sebesar Rp. 5.000.000 dengan Speaker aktif kepada imam masjid AL- Mutaqin  dan penyerahan bantuan kepada 20 mustahik dari BAZNAS. Sekaligus mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh ustaz H. Islan, S.Pd. (Adv)

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *