Keterbukaan Informasi Publik Dinas Kominfo BU Era Suryadi Dikunjungi KIP Provinsi Bengkulu, Ini Katanya

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 14 Maret 2023

Kilas, Bengkulu Utara –  Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU), dalam hal ini Dinas Kominfo Kabupaten Bengkulu Utara, era kepala dinas Suryadi, S.STP,.MSi, menerima kunjungan Komisi Informasi Provinsi (KIP) Bengkulu, di Kantor Diskominfo BU, pada hari Senin (13/3/2023).

Kunjungan dari Komisi Informasi Provinsi Bengkulu yang dipimpin oleh, Hidi Cristopher, S.Sos, diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Utara Suryadi, S.STP,.MSi.

Ketua Komisi Informasi Propinsi (KIP) Bengkulu, Hidi Cristopher, S.Sos menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan layanan publik, karena sesuai dengan motto Komisi Informasi “Hak Anda Untuk Tahu”.

Pelaksanaan kunjungan, dalam hal ini Diskominfo sebagai PPID Utama, memfasilitasi Permohonan Informasi yang diajukan baik oleh masyarakat, Lembaga atau organisasi harus cepat dalam pelayanannya sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku.

Diskusi membincangkan hal-hal yang terkait dengan keterbukaan informasi publik sesuai dengan amanat UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP) dalam rangka mendorong budaya transparansi informasi di Provinsi Bengkulu khususnya bagi Kabupaten Bengkulu Utara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Suryadi, S.STP,. M.SI, menyampaikan bahwa dengan adanya kunjungan dari ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Bengkulu, diharapkan dapat memberikan masukan, saran serta dorongan kepada Pemkab Bengkulu Utara khususnya Diskominfo dalam penyelenggaraan keterbukaan informasi di Kabupaten Bengkulu Utara

Dengan adanya kehadiran tim Komisi Informasi tentunya kami sangat menyambut baik karena dapat berkoordinasi secara langsung dalam pelaksanaan tugas-tugas, maupun memberikan masukan, dengan demikian kita bisa memperbaiki kekurangan – kekurangan sehingga di kemudian hari bisa menyempurnakan kekurangan tersebut. Kunjungan ini juga dalam menjalin koordinasi, sinergitas serta kolaborasi antara Diskominfo Kabupaten Bengkulu Utara dengan Komisi Informasi Propinsi Bengkulu, supaya dapat berjalan dengan baik dan dapat terus ditingkatkan di masa mendatang,” kata Suryadi, S.STP,.MSi.

Terakhir kepala Diskominfo Kabupaten Bengkulu Utara, mengatakan, turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Sekretaris Kominfo BU, Komisioner KIP Provinsi Bengkulu, Kabid Pengelolaan Informasi, beberapa Stab Diskominfo BU dan rombongan Staf KIP Propinsi Bengkulu.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Setelah Haryadi Giliran Arie Kembalikan Formulir Penjaringan Bacalon Bupati BU Ke DPC Partai Gerindra

Laporan : Aryon Suswanto Jum’at, 17 Mei 2024 Kilas, Bengkulu utara – Sebelumnya tim Dr.Haryadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *