Pemkab Benteng Era PJ Bupati Hariandi Roni Memberi Harapan Palsu Terhadap Warga Miskin, Ini Faktanya

Laporan : Anel  Yadi

Kamis, 02 Februari 2023

Kilas, Bengkulu Tengah – Sebelumnya pemerintah kabupaten(Pemkab) Kaur provinsi Bengkulu, seakan – akan sangat merespon terkait informasi adanya warga miskin bernama Dalia Murni (48 tahun) berstatus janda satu orang anak, tinggal di Desa Kelidang Atas kecamatan Merigi Kelidang, yang tinggal di rumah gubuk kayu sangat memprihatinkan. Bahkan rumah janda tersebut sudah tidak layak huni, karena dinding dan atapnya banyak sudah lapuk dimakan rayap hingga sebagian sudah jebol atau bolong-bolong.

Sebelumnya, PJ Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si, terhadap kepala biro awak media ini mengatakan, akan menindaklanjuti informasi warga miskin tinggal di rumah tak layak huni, di Desa Kelidang Atas kecamatan Merigi Kelidang. Bahkan akan segera di cek oleh tim jajaran Pemda secara langsung dengan melibatkan pihak Dinas Sosial.

Baca Jugahttps://kilasbengkulu.com/2023/01/13/masih-perencanaan-intruksi-pj-bupati-segera-di-tindaklanjuti-dinsos-benteng-warga-miskin-tetap-tinggal-di-rumah-tidak-layak-huni/

Investigasi terbaru awak media ini, pemerintah desa Kelindang Atas, telah melengkapi persyaratan mendapatkan bantuan bedah rumah untuk warga miskin bernama Dalia Murni, ke Pemkab Benteng. Bahkan persyaratan tersebut sudah dimasukkan  ke dinas Sosial, namun sampai saat ini belum ada tindaklanjut dari dinas sosial terkait proposal yang disampaikan pihak pemerintah Desa Kelindang Atas.

Pihak pemerintah Desa Kelindang Atas telah memasukkan proposal usulan untuk Bedah rumah warga miskin bernama Dalia Murni (48 tahun) ke pemkab Benteng melalui Dinas Sosial, namun hingga saat ini belum ada respon, bahkan turun secara langsung pengecekan melihat kondisi yang sebenarnya di lapangan. Kami dari pemerintah Desa masih sangat berharap terhadap pemkab Benteng maupun dinas terkait jangan sekedar meminta data serta memberi harapan palsu terhadap warga miskin tersebut,” tegas Mardiana, selaku kepala Desa Kelidang.

Berdasarkan keterangan bebarapa warga setempat, sangat disayangkan intruksi Bupati Dr.Heryandi Roni, sebelumnya agar dinas terkait segera mengecek secara langsung informasi adanya warga miskin bernama Dalia Murni (48 tahun) berstatus janda, satu orang anak, tinggal  di rumah tidak layak huni Desa Kelidang Atas, hingga kini masih di abaikan pihak Dinas sosial. Padahal sebelumnya kepala Dinas Sosial Benteng mengintruksikan pihak pemerintah Desa menyiapkan  persyaratan – persyaratan agar bantuan bisa di peroses secepatnya.

Hingga berita ini diterbitkan kembali, belum ada hak jawab dari dinas Sosial Benteng maupun PJ Bupati, tindakan serta langka-langka apa yang akan diambil untuk membantu warga miskin yang tinggal di rumah tidak layak huni tersebut, untuk itu bagi pembaca setia media online kilasbengkulu.com, ikuti edisi Berikutnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pandangan Fraksi DPRD BU RPJPD Tahun 2025-2025 Syah Menjadi Perda

Laporan : Aryon Suswanto Selasa, 02 Juli 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *