DPRD Bengkulu Utara Kunjugan Kerja Ke Ditjen Dukcapil Bahas Masalah Pelayanan Prima Untuk Masyarakat

Laporan : Edi Yanto

Sabtu, 12 November 2022

Kilas Bengkulu, Utara – Unsur pimpinan DPRD kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu, yang diwakili Waka II Herliyanto, S.IP didampingi sekretariat dewan mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke ditjen dukcapil guna koordinasi penyelengaraan pelayanan terhadap masyatakat secara cepat dan tepat.

Herliyanto selaku waka II DPRD BU, mengungkapkan bahwa letak geografis Kabupaten Bengkulu Utara, yang lumayan luas dan memiliki 19 kecamatan, maka pemanfaatan teknologi informasi yang ada menjadi sangat penting.

Melalui teknologi informasi pemerintah dapat melayani secara online dan sebagainya. Pelayanan di Kabupaten Bengkulu Utara tidak hanya administrasi kependudukan, termasuk izin IMB, izin ganngguan lain bisa didelegasikan tingkat desa atau kecamatan hingga mempermudakan masyarakat.

Kunker ke ditjen dukcapil bertujuan, supaya Dinas Capil di kabupate Bengkulu Utara lebih maju, dan tentunya lebih baik. Sehingga bisa mengatasi e-KTP yang selama ini menjadi penting atau menjadi pembicaraan masyarakat,” ungkap Herliyanto

Lanjut Herliyanto, Kunker merupakan salah satu wadah pihaknya untuk belajar serta mengetahui berbagai hal, baik itu terkait sistem maupun yang lainnya untuk memberikan saran atau usulan ke pemerintah daerah supaya adanya perubahan menuju lebih baik lagi di berbagai bidang temasuk sistem pendataan penduduk.

Kita mencoba, mengkaji atau belaja terkait penyelenggaraan pelayanan cepat dan tepat untuk mengejar ketinggalan – ketinggalan dalam hal data kependudukan maupun lainnya, siapa tau nantinya bisa diterapkan di daerah kabupaten Bebgkulu Utara yang kita cintai ini,” tandas Waka II DPRD BU Herliyanto, S IP.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Surat DPP PDI-P Beredar Sebelum Pemilu 2024 Terancam Caleg Terpilih Tidak Dilantik, Ini isinya

Laporan : Edi Yanto Senin, 26 Februari 2024 Kilas Bengkulu – Beredarnya surat instruksi yang dikeluarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *