Pemkab BU Melalui DPUPR Berkomitmen Tuntaskan Jalan Mulus Dari Desa Ke Kota, Ini program 8 KM Jalan D4 – Gembung 2023

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 21 Oktober 2022

Kilas Bengkulu, Utara – Usai pihak pemerintah kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, pada Era Bupati Ir.H. Mian, melalui Dinas PUPR yang dipimpin kepala Dinas Heru Susanto, ST, mengatakan, telah menuntaskan anggaran pembangunan Jalan Mulus D4 – Gembung kecamatan Pinang Raya pada tahun anggaran 2022. Maka pada tahun anggaran 2023 telah direncanakan untuk melanjutkan menyelesaikan jalan Hotmix  link D4 – Gembung yang totalnya sekitar sepanjang 8 KM.

Heru Susanto, ST, selalu Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara, mengakui terhadap pihak media ini, bahwa pemerintah daerah BU, telah menganggarkan, perencanaan anggaran program untuk  menuntaskan jalan mulus Link D4 – Gembung, yang diperkirakan total panjangnya mencapai 8 KM pada tahun 2023.

Melalui dana DAK direncanakan link jalan Hotmix di wilayah D4 – Gembung kecamatan Pinang Raya, akan dituntaskan pada  anggaran tahun  depan (2023 red),” tegas Heru.

Lanjut Heru, Komitmen  pemerintah daerah Bengkulu Utara, untuk menambah link jalan kabupaten menjadi mulus, mulai dari desa akan terus diupayakan, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Sebesar Rp 5 Miliar lebih anggaran pembangunan link jalan Hotmix D4 – Gembung pada tahun 2022 telah selesai dilaksanakan. Dalam upaya pemerintah daerah untuk terus meningkatkan sektor pendukung infrastruktur jalan mulus dari desa ke kota agar prekonomian masyarakat dapat berputar maju dan berimbang kedepannya,” tandas Kepala dinas PU-PR Bengkulu Utara, Heru Susanto, ST.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

DPRD BU Rapat Paripurna Jawaban Esekutif Atas Pandangan Umum Fraksi Terkait Tiga Raperda

Laporan : Ariyon Suswanto Selasa, 11 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *