Kata Sonti : Teknis Rapat Paripurna Kerja Tim BK DPRD BU Melibatkan Oknum Fraksi Golkar Hari Selasa, Tergantung Ini

Laporan : Edi Yanto

Sabtu, 06 Agustus 2022

Kilas Bengkulu, Utara – Sebelumnya Ketua Bandan Kehormatan (BK) DPRD kabupaten Bengkulu Utara provinsi, Aliantor Harahap, terhadap media ini menjelaskan, pada hari Selasa (9/8) lusa, akan mengadakan rapat paripurna hasil kerja tim  bersama pimpinan dewan.

Jika tidak ada halangan pada hari Selasa (9/8), akan diadakan rapat paripurna bersama pimpinan Dewan. Terkait hasil kerja tim masalah dugaan skandal yang melibatkan oknum anggota Dewan, fraksi Partai Golkar komisi III (Sudarman, S.IP, red) yang meminta uang sebesar Rp. 10 juta, dari salah satu oknum Cakades Kalai Duai kecamatan Arma Jaya, yang bernama, Hirmantoni, dalam upaya ikut campur penyelesaian sengketa Pilkades di ajukan beberapa pihak Cakades terhadap komisi 1 yang membidangi,” jelas Aliantor Harahap.

Baca Juga :https://kilasbengkulu.com/2022/08/05/bk-masih-menyimpulkan-dugaan-pelanggaran-berat-oknum-dprd-bu-fraksi-golkar-bakal-di-paripurnakan-pada-hari-ini/

Dugaan pihak DPRD BU, akan melakukan rapat secara tertutup, untuk menghindari informasi secara transparan terhadap publik, hasil maupun kebijakan keputusan rapat paripurna tersebut di bantah ketua DPRD BU, Sonti Bakara, S.H.

Semua yang sudah dikerjakan oleh tim BK di atur dalam tatib. Mulai dari awal pemeriksaan hingga pada ending rapat Paripurna nantinya. Coba kita lihat bersama apakah pada tatib BK dilakukan rapat tertutup atau terbuka hari Selasa (9/8) nanti. Saya tidak hapal betul tatibnya nanti kita lihat dari tatib tim BK,” kata Sonti

Lanjut Sonti, pihak lembaga dewan tidak akan ikut campur secara teknis hasil pemeriksaan tim BK. Bahkan tidak ada upaya untuk menutupi informasi, atau tidak transparan terhadap publik apapun hasil akhirnya nanti.

Di tatib BK sudah di atur. Kami (Lembaga red) tidak akan ikut campur sedikit pun secara teknis hasil pemeriksaan tim BK. Bahkan kami juga tidak ada upaya untuk menutupi informasi, atau tidak transparan terhadap publik apapun hasil akhir terkait masalah ini nantinya,” tutup Sonti Bakara.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Terkait Data Pemkab Lebong Sosialisasi Perbup 36 tahun 2021, Berikut Penjelasan Bupati Dan Kominfo

Laporan : Edwar Mulfen Senin, 03 Oktober 2022 Kilas Bengkulu, Lebong – Pemerintah kabupaten (Pemkab) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.