Indahnya Wisata Alam Tersembunyi Di Kabupaten Kaur, Ini harapan Kades Tanjung Agung Terhadap Pemerintah

Laporan : Tasman. P

Kamis, 14 April 2022

Kilas Bengkulu, Kaur – Keindahan wisata alam yang masih tersembunyi dan belum dikelolah oleh pemerintah daerah maupun pemerintah desa, terdapat di wilayah pedalaman kecamatan Tetap kabupaten Kaur provinsi Bengkulu.

Jarak tempuh wisata ini, cukup jauh dari lokasi jalan lintas. Bahkan medan jalan ke lokasi wisata ..masih cukup parah untuk dilalui oleh kendaraan roda empat maupun kendaran roda dua.

Wisata yang indah ini, berada dikawasan desa Tanjung Agung Kecamatan Tetap. Dinamakan sebagian masyarakat kecamatan Tetap “Wisata Pangkalan Pangeran”.

Kepala desa Tanjung Agung, Nopizer Masagus, terhadap kepala biro media ini menjelaskan, bahwa pesona alam wisata Pangkalan Pangeran, ini memang menajubkan, apa lagi alamnya masih asli, bebatuannya juga indah, serta memili air terjun yang dapat diniati oleh pengunjung.

Wisata Pangkalan Pangeran yang ada di desa Tanjung Agung kecamatan Tetap kabupaten Kaur provinsi Bengkulu ini, memang sangat indah. Namun sangat disayangkan pendukung infrastruktur jalan ke lokasi wisata  belum mendukung, bagi warga yang ingin mengunjungi wisata tersebut,” jelas kepala desa Nopizer Masagus, di kediamannya sekitar pukul 11 : 10, Wib, pada hari Rabu (14/04/2022).

Lanjut Kades, pihaknya berharap terhadap pemerintah daerah melalui dinas terkait, untuk dapat membangun infrastruktur jalan menuju wisata Pangkalan Pangeran tersebut.

Kita berharap terhadap pemerintah daerah melalui dinas terkait, untuk dapat secepatnya menganggarkan pembagunan infrastuktur jalan menuju wisata Pangkalan Pangeran tersebut, Agar dapat menarik wisata lokal maupun luar daerah, yang nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan warga. Apa lagi, wisata ini nantinya dipercaya pihak pemerintah daerah dikelolah oleh pemerintah desa,” tandasnya.

Sementara camat kecamatan Tetap, M. Edian, ST, senada dengan kepala desa Tanjung Agung, dengan harapan, terhadap pihak pemerintah kabupaten Kaur dan DPRD bisa menganggarkan pembagunan jalan menuju wisata Pangkalan Pangeran tersebut, sehingga bisa dibangun secepatnya.

Saya sepakat harapan kepala desa Tanjung Agung tersebut. Agar pihak pemerintah daerah dan DPRD Kaur, bisa menganggarkan pembagunan jalan menuju wisata Pangkalan Pangeran itu, supaya masyarakat transmigrasi di lokasi sekitar dapat beraktifitas dengan lancar. Disamping itu bisa memajukan sektor wisata yang dapat menambah penghasilan desa maupun warga sekitar. Dimana lokasi wisata ini dari wilayah pusat perkantoran kabupaten Kaur tidak terlalu jauh, jarak tempuhnya lebih kurang 7 hingga 8 KM,” tutup Camat Tetap M.Edian, ST

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Setelah Haryadi Giliran Arie Kembalikan Formulir Penjaringan Bacalon Bupati BU Ke DPC Partai Gerindra

Laporan : Aryon Suswanto Jum’at, 17 Mei 2024 Kilas, Bengkulu utara – Sebelumnya tim Dr.Haryadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *