Era Kepala Desa Asep Rianto, Lantik 6 Perangkat Desa Jembatan Dua Kaur Selatan, Berikut Daftar dan Harapannya

Laporan : Tasman. P

Selasa, 15 Maret 2022

Kilas Bengkulu, Kaur – Kepala Desa Jembatan Dua kecamatan Kaur Selatan kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, pada era kepemimpinan Asep Rianto, melantik sebanyak enam orang perangkat desa di kantor desa setempat sekitar pukul 10 : 00, Wib, hingga selesai, pada hari selasa (15/03/2022).

Sebanyak enam orang perangkat desa yang dilantik kepala desa Jembatan Dua tersebut diantaranya, Mores Efrawan Soleh menjabat sebagai Sekretaris Desa (Sekdes), Meldan Sahomi, sebagai Kaur Keuangan, Ahmat Suprizon, sebagai Kaur umum dan perencanaan, Yoka Astria, menjabat kasi pelayanan, Mardendi Syahren, sebagai Kasi Kesejahteraan dan Helwin Dinata, menjabat sebagai Kasi Pemerintahan Desa.

Usai pelantikan Asep Rianto, selaku kepala desa Jembatan Dua Kaur Selatan, berharap terhadap semua perangkat desa yang sudah dilantik dapat bersungguh – sungguh maupun secara optimal menjalankan tugas yang telah diamanahkan dalam membantu kelancaran roda pemerintahan desa.

“Saya harap semua perangkat desa yang telah dilantik dapat bekerja sesuai harapan seluruh masyrakat Jembatan Dua saat pilkades beberapa waktu lalu. Sehingga kedepannya bisa menciptakan gagasan, maupun ide-ide yang cemerlang untuk kemajuan, kemakmuran dan Kesejahteraan semua masyarakat. Disamping itu juga, harus mampu bijak baik dalam pengambilan keputusan maupun pelayanan terhadap masyarakat. Selalu mampu berkoordinasi terhadap semua pihak dalam membantu kepentingan, kesulitan maupun permasalahan di tengah – tengah masyarakat,” harap Kepala Desa Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan Asep rianto.

Sementara Camat Kecamatan Kaur Selatan, Renra Agung, pada sambutannya mengatakan, yang perlu diketahui oleh kepala desa maupun perangkat desa, bahwa tugas atau amanah yang di emban cukup berat, sebab, para pejabat Pemerintahan Desa dapat bekerja 24 Jam karena setiap saat bersentuhan langsung dengan masyrakat.

“Tugas kepala desa dan perangkat desa cukup berat, kadang kala bisa bekerja 24 jam, karena bersentuhan setiap saat terhadap masyarakatnya. Disamping itu perangkat desa harus paham dengan Jabatan yang diberikan untuk membantu kelancaran efektifitas roda pemerintahan yang dipimpinn kepala desa. Tugas berat yang sudah di depan mata, seperti penyusunan rancangan kegiatan anggaran belanja Desa, mulai dari Musdes, RPJMDes hinggga pengajuan realisasi anggaran pada bulan sudah berjalan saat ini,” tutup Camat Kaur Selatan, Renra Aggung

Pantauan biro media ini, hadir di acara pelantikan perangkat desa tersebut, diantaranya, Kapolres kabupaten Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K, MH, yang diwakili Kapolsek Kaur Selatan, AKP Edi Suprianto, SE, Angota Danramil 0408/KS, Camat Kaur Selatan, Sekritaris DPMD, Tokoh Adat desa, Tokoh Agama, Ketua dan anggota BPD dan beberapa Kepala Desa di kecamatan Kaur Selatan, maupun undangan lainnya. Acara pelantikan berjalan lancar, sukses sesuai prokes Covid-19 yang disarankan pihak pemerintah pusat maupun daerah.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *