Disperkan Lebong Kembali Datangi Kementrian Pertanian Ajukan Usulan Tambahan, Sampaikan Aspirasi Masyarakat Ke DPR-RI.

Laporan : Edwar Mulfen

Sabtu, 19 Februari 2022

Kilas Bengkulu, Lebong –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, provinsi Bengkulu, melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) lebong sebelumnya, mendapat jatah tambahan berupa pembangunan rehabilitas jaringan irigasi tersier sebanyak 10 paket dan 1 paket program perpipaan, mengingat serta sadar akan keterbatasan APBD kabupaten Lebong kembali dibawah komando Bupati Lebong, Kopli Ansori dan Wakil bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi,M.Pd, pemkab Lebong melalui dinas pertanian dan perikanan (Disperkan) mendatangi kementerian pertanian dan DPR-RI, guna menyampaikan berbagai usulan tambahan dan aspirasi masyarakat Lebong, demi Lebong yang lebih baik lagi sehingga bahagia dan sejahtera dapat terwujud dan dirasakan oleh masyarakat Lebong, pada hari Rabu (16-02-2022).

Plt Kepala Dinas pertanian dan perikanan kabupaten Lebong, Hedi Parindo dikonfirmasi biro media ini melalui via selulernya mengatakan, pihaknya telah mendatangi Kementrian pertanian untuk melakukan audiensi dalam rangka mengusulkan bantuan tambahan kepada pihak kementrian dikarenakan paket yang sudah didapat sebelumnya masih sangat terbatas (minim) jika kita bandingkan dengan kebutuhan dan kondisi Lebong saat ini, ditambah lagi responsif masyarakat dalam menyusun dan mempersiapkan progam musim tanam kedua (MT2) sangat baik (positif) bahkan aspirasi masyarakat baik secara langsung maupun hasil pantauan dan sidak tim kita bersama Bupati maupun wakil bupati sudah kita tampung, bahkan menjadi catatan prioritas, dan sudah kita sampaikan kepada pihak kementerian semoga saja diakomodir, kata Hedi.

Lanjut hedi, untuk itu kita kembali menyampaikan usulan. Seperti program prasarana dan sarana pertanian, perluasan dan pengembangan kopi dan perluasan dan pengembangan jagung, alat mesin pertanian yang menjadi penunjang bagi petani agar lebih mudah serta maksimal dalam meningkatkan hasil pertanian, sehingga dapat menjadi sumber kesejahteraan bagi petani nantinya, harap Hedi menyampaikan kepada biro media ini, pada hari Sabtu (19-02-2022).

Hedi menambahkan, Selain eksekutif pihaknya pun menyampaikan aspirasi masyarakat Lebong tersebut ke komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Kedatangan pihaknya diterima langsung Anggota Komisi IV fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Haerudin Amin. Hedi mengaku saat ini pihaknya tengah berupaya agar bisa mendapatkan program dari Kementerian Pertanian, sesuai petunjuk dan arahan Bupati Lebong (kopli Ansori)

“Sebagai langkah awal, kita juga memaparkan perencanaan pembangunan Lebong tahun 2023 dan kilas balik pembangunan Lebong di tahun 2022. Sudah diusulkan tinggal di tindaklanjuti sama Kementerian. Harapan kita seluruh usulan dapat diakomodir”. Tutup Hedi mengakhiri sambungan selulernya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *