Uji Aplikasi Lebong Pintar Dikbud Laksanakan Rapat dengan Strukturalnya secara Online, Ini Tujuannya

Laporan : Edwar Mulfen.

Kamis, 03 Febuari 2022

Kilas Bengkulu, Lebong – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong provinsi Bengkulu, melaksanakan rapat pertama kali dengan strukturalnya secara online melalui aplikasi zoom, dengan materi Pemuktahiran Data Pokok Pendidikan (Dapodik) di ruang rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pada hari Kamis (03-02-2022)

Rapat online tersebut dipimpin langsung oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Elvian Komar, S. Ag, tampak hadir beberapa Kabag, Tim IT Dikbud pada kesempatan tersebut terpantau peserta rapat kuarang lebih 200 peserta, terus aktif mengikuti rapat online yang diselenggarakan pertama kalinya. Pesertanya dari berbagai sekolah TK, SD, SMP se kabupaten Lebong, adapun tema rapat online pertama kali diselenggarakan oleh Dikbud tersebut membahas proses pengusulan dana DAK reguler fisik bangunan subbidang SKB, PAUD, SD dan SMP tahun anggaran 2023.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Lebong Elvian Komar, S. Ag, menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari Lebong Pintar (L-Pin) yakni aplikasi yang dilounching pada pertengahan bulan desember 2021 lalu.

“Kegiatan ini sesuai dengan visi maupun misi Bupati Lebong dalam mencanangkan digitalisasi di dunia pendidikan, kami optimis dapat tercapainya, jadi setiap sekolah dapat ikut serta dalam digitalisasi tersebut”, Kata, Elvian.

Disingggung soal rapat online pertama kali yang diselenggarakan oleh pihak Dikbud secara online hari ini, rapat melalui jaringan internet dengan strukturalnya, Elvian menyampaikan pihak Dikbud dalam program digitalisasi ini berusaha mempermudah komunikasi serta meminimalisir cost (pendanaan) dalam melaksanakan kegiatan.

“Saya malah tidak menyangka kalau Dinas kami yang baru melaksanakan rapat online secara mandiri di Lebong, yang jelas Dikbud ingin mempermudah pihak sekolah – sekolah dalam melaksanakan kinerjanya secara maksimal. Setelah maksimal, tentu bahagia dan sejahtera dapat kita raih”, tegas Elvian.

Untuk sekolah yang belum terjangkau jaringan internet (blank spot-red) sembari kita menunggu penyetaraan jaringan, untuk sementara kami sarankan mencari wilayah yang terjangkau oleh jaringan internet misalnya bergabung dengan sekolah – sekolah terdekat yang jaringan internetnya bagus tidak blank spot, agar dapat ikut serta dalam melaksanakan rapat online dengan kami Dikbud Lebong.

“Harapan kami nantinya, tidak ada lagi wilayah yang blank spot di Kabupaten Lebong ini, sehingga digitalisasi di dunia pendidikan dapat tercapai secara maksimal, khususnya kesasaran kita yaitu sekolah – sekolah yang tersebar disetiap desa kabupaten Lebong bahkan kita pun berharap secara umum dunia digitalisasi ini dapat dinikmati juga oleh masyarakat Lebong,” Tutup, Elvian.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Setelah Haryadi Giliran Arie Kembalikan Formulir Penjaringan Bacalon Bupati BU Ke DPC Partai Gerindra

Laporan : Aryon Suswanto Jum’at, 17 Mei 2024 Kilas, Bengkulu utara – Sebelumnya tim Dr.Haryadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *