Tidak Perlu Waktu Lama Pihak TNI Di Kaur Telah Merealisasikan 45% Dari Target 19.663 Dosis Vaksinasi Covid-19

Laporan : Tasman. P

Selasa, 02 November 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Dalam membantu pihak pemerintah daerah kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Pihak TNI yang bertugas di wilayah tersebut terus melakukan Vaksinasi terhadap masyarakat.

Dandim Letkol INF Yuda Nugraha, melalui perwira penghubung (PABUNG) Koramil 0408 Kaur – Bengkulu Selatan (KS), Kapten INF Henri Marpaung, diruang kerjanya sekitar pukul 10 : 00, Wib, terhadap biro media ini menjelaskan, Bahwa pihak TNI yang ada di Kaur, ikut membantu menyalurkan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat sebanyak 19.663 dosis.

“Keseluruhan Dosis vaksinasi Covid-19 yang ditargetkan kodim (TNI), di Kabupaten Kaur mencapai 19.663. Per tanggal (30/10) kemaren telah digunakan mencapai 45%. Hitungan tersebut belum termasuk vaksinasi yang dilakukan pihak kita (TNI red) beberapa hari ini. Berdasarkan data yang dimiliki Target Nasional untuk kabupaten Kaur berjumlah 98.311. TNI (Kodim) di Kaur, diberi target 20% dari 98.311. Yang sudah dilaksanakan saat ini baru mencapai 6.200 dosis. Target untuk minggu 1 pada bulan November sudah harus mencapai 50%.  Target yang harus dikejar atau diselesaikan dalam minggu ini sekitar 3.632 Dosis,” kata Kapten INF Henri Marpaung.

Lanjut Kapten INF Henri Marpaung, pihak nya bersama polri dan tim medis terus berjuang untuk menyadarkan masyarakat pentingnya melakukan vaksinasi untuk mencapai target Herd immunity atau kekebalan kelompok demi kesehatan seluruh warga masyarakat itu sendiri, dalam upaya mengantisipasi serta melakukan pencegahan maupun mempercepat memutus mata rantai Covid-19 itu sendiri, khususnya di kabupaten Kaur.

“Mudah-mudahan sebanyak 1600 dosis Vaksinasi yang tersedia untuk sementara ini, dapat dipergunakan dalam meningkatkan Herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat mencapai 100% sesingkat – singkatnya. Anggota TNI, Polri dan tim kesehatan yang berada di kabupaten Kaur, berdasarkan pengamatan saya tidak mengenal lelah dalam melakukan upaya vaksinasi terhadap warga. Bahkan tim sanggup berjalan kaki menuju tujuan sasaran vaksinasi, karena  infrastuktur jalannya yang tidak mampu dilalui oleh kendaran roda empat dan roda dua, akibat cuaca musim hujan saat ini. Mudah – mudahan masyrakat di kabupaten Kaur, yang telah melakukan vaksinasi maupun belum melakukan vaksinasi tetap selalu mematuhi protokol Kesehatan dan selalu waspada banjir maupun tanah longsor saat musim Cuaca buruk (Hujan) saat ini,” tandas Kapten INF Henri Marpaung selaku PABUNG Koramil 0408 KS

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Selesai Di Bangun Dinas Pariwisata, Bupati Ir.H.Mian Resmikan Aikon Wisata Buatan Dalam Kota Arga Makmur

Laporan : Edi Yanto Senen, 06 Desember 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *