Hampir Empat Bulan Pipa PDAM Di Kaur Pecah Tidak Kunjung Diperbaiki Resakan Warga, Ini Penjelasannya

Laporan : Tasman. P

Senen, 26 Juli 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Pipa induk PDAM di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, diketahui bocor atau pecah tepatnya di wilayah Desa Kepahyang kecamatan Tetap, semenjak empat bulan yang lalu, hingga kini belum juga diperbaiki oleh pihak terkait.

Syah Mujiono, Warga masyarakat Desa Kepahyang terhadap Kepala biro media ini menjelaskan, hampir empat Bulan lebih beberapa titik pipa PDAM mengalami pecah atau bocor, yang mengakibatkan di seputaran halaman rumah nya mengalami becek dan berlubang yang mengagah cukup besar sehingga meresahkan warga.

“Diketahui Pipa PDAM yang pecah ini sekitar lebih dari empat bulan lalu. Sudah di sampaikan kepada pihak terkait hingga hari ini senen (26/7) tidak kunjung juga diperbaiki. Lebih parah lagi ada dua titik pipa yang bocor, satu di lokasi sekitar tiang teras rumah pak Muji dan satu lagi di samping tembok sumur Pak Zailan Warga Desa Kepahyan,” jelas Syah Mujiono

Lanjut Mujiono, akibat pipa PDAM yang pecah tersebut timbul lobang yang agak dalam, di kuatirkan dapat menelan korban jiwa jika ada anak-anak yang bermain-main hingga terpelosak nantinya ke lobang tersebut.

“Air pipa PDAM yang pecak tersebut, menimbulkan lobang yang cukup besar, di kuatirkan akan menimbulkan korban jiwa, jika anak-anak bermain air  diseputaran pipa hingga terpelosak ke lobang tersebut,” kata Mujiono

Sementara Anja Asmara, selaku Ketua BPD Kepahyang mengatakan, Selaku Perwakilan masyarakat punya beban untuk menyikapi keluhan warga terkait pipa PDAM yang bocor tersebut di harapkan pihak terkait segera memperbaiki karena menyakut keselamatan Warga, apa lagi pipa yang bocor itu di tengah – tengah pemukiman waraga, yang di takutkan terjadi  hal-hal yang tidak di Inginkan, Kata Anja Asmara Ketua BPD Desa Kepahyang.

Direktur PDAM Kaur Zairin, dihubungi di katornya tidak dapat di temui, Melaui WhatsApp pada hari Jumat (23/7) menjelaskan, pihaknya siap Memperbaiki bahkan sudah memerintahkan bawahannya untuk memperbaiki pipa yang bocor tersebut.

“Pihak kita siap memperbaiki pipa yang bocor tersebut. Saya sudah memerintahkan tim untuk segera memperbaiki,” tutup Zairin,  namun buktinya hingga hari ini belum juga diperbaiki.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Waktu Dekat Ini Bupati Mian Targetkan  30.000 Dosis Vaksinasi Bisa Tercapai, Disini Perdananya

Laporan : Edi Yanto Jum’at,  24 September 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *