Desa Durian Lebar Benteng Salurkan BLT-DD Tahap Ke Dua 2021, Ini Penjelasan Mulya Selaku Kades

Laporan : Anel  Yadi

Jum’at, 16 Juli   2021

Kilas Bengkulu, Tengah –  Desa Durian Lebar Kecamatan merigi sakti kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) provinsi Bengkulu, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke  dua (2). Penyaluran BLT-DD berlangsung tertib dan lancar dari awal hingga akhir acara, sesuai dengan protokol kesehatan Civid-19, di kantor Desa pada hari jum’at (16/7/2021).

Turut hadir dalam Penyaluran BLT-DD di desa Durian Lebar ini diantaranya, Kepala Desa, pihak pendanping Desa, anggota BPD, perangkat Desa, serta masyarakat penerima BLT-DD maupun pihak terkait lainnya.

Kepala desa Durian Lebar, Mulya, menjelaskan terhadap kepala Biro media ini, bahwa penerima mamfaat bantuan BLT-DD desa Durian Lebar tahap ke dua ini sebanyak 106 kepala keluarga (KK) yang sudah  terdaftar dan diseleksi oleh tim. Mudah – mudahan warga yang sudah mendapat bantuan BLT-DD di masa pandemik Covid-19 ini bisa membantu prekonomian keluarga nya masing-masing.

“Alhamdulillah pembagian BLT-DD tahap ke dua tahun 2021, berjalan tertib dan lancar. Jumlah bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap ke dua ini ada 106 Kepala Keluarga. Sebagai kepala Desa saya ucapkan terima kasih yang sebesar–besarnya kepada seluruh warga penerima BLT-DD yang sudah hadir dan meluangkan waktunya memenuhi undangan dari pemerintah desa. Warga yang sudah menerima bantuan hendaknya tetap bersyukur serta mampu memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan pokok dalam membantu kebutuhan rumah tangga masing-masing,” jelas Mulya, selaku kepala Desa Durian Lebar Kecamatan Merigi Sakti kabupaten Bengkulu Tengah.

Lanjut Kades, pemerintah desa tidak bosan-bosannya  mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap Virus Covid-19, hingga pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten menyatakan benar-benar sudah aman, dari bencana virus yang sangat membahayakan tersebut.

“Pemerintah Desa tidak henti – hentinya memberitahukan terhadap warga agar selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19, yang di sarankan pihak pemerintah,  demi keselamatan dan kesehatan kita semua. Selalu  jaga jarak di tempat keramaian, pakai masker bila keluar rumah dan sering-sering mencuci tangan dengan sabun setelah pulang dari bepergian,” tutup Mulya selaku kepala desa. (Adv).

Editor : Redaksi.

 

Baca Juga

DPRD Bengkulu Selatan Panggil Panitia Pilkades Kabupaten, Keluarkan Dua Rekomendasi

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 27 Juli 2021 Kilas Bengkulu, Selatan – DPRD Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *