Rapat Paripurna DPRD BU Kata Akhir Fraksi RPJMD 2021 – 2026, Satu Fraksi Tidak Hadir

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 07 Juli 2021

Kilas Bengkulu, Utara РDPRD Kabupaten Bengkulu Utara, bersama pihak eksekutif melaksanakan rapat rapat paripurna Bersama Pihak Eksekutif dengan agenda Kata akhir Fraksi terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu, tahun 2021 Р2026. Rapat paripurna  dilaksanakan di ruang lantai II DPRD BU, dipimpin langsung ketua DPRD, Sonti Bakara, SH, didampingi Waka I, Juhaili, S.Ip, Waka II, Herliyanto, S.Ip, Sekwan, di ikuti anggota Dewan, yang dihadiri Bupati Ir.H.Mian, beserta rombongan, FKPD dan undangan lainya, pada hari rabu sekitar pukul 11.37 WIB (07/7/2021).

Kesempatan pertama menyampaikan kata akhir fraksi, dibacakan fraksi PDIP, pada akhirnya bisa menerima dan menyetujui RPJMD 2021 – 2026 menjadi pelarutan daerah, Ke dua disampaikan fraksi Golkar juga bisa menerima, ke tiga fraksi Gerindra dengan berbagai catatan dapat menerima dan menyetujui RPJMD 2021 – 2026 menjadi pelaturan daerah, ke empat fraksi PAN, menerima, ke lima fraksi Dea Sen Utara, semula tidak memberikan kata Akhir, ke enam fraksi Nurani Indonesia Sejaterah bisa menerima untuk ditetapkan sebagai pelaturan daerah, di lanjutkan kembali fraksi Dea Sen Utara, Akhirnya juga bisa menerima, dan terakhir fraksi NasDem tidak bisa hadir dilanjutkan Sekwan yang menyerahkan kata akhir fraksinya, di sampaikan pimpinan bahwa fraksi NasDem juga menyetujui RPJMD 2021 – 2026 menjadi pelarutan daerah.

Bupati, Ir.H. Mian, dalam kata sambutannya mengucapkan, terimakasih yang kepada semua pihak yang telah berkerja keras dalam penyusunan terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kabupaten Bengkulu Utara tahun 2021-2026, sejak awal hingga kesepakatan kata akhir fraksi-fraksi Dewan untuk bisa menerima dan menyetujui RPJMD 2021 – 2026 menjadi pelarutan daerah.

“Saran dan kritikan maupun masukan dari fraksi maupun lembaga dewan Bengkulu Utara, Untuk kebaikan dan kemajuan daerah merupakan tujuan bersama, dalam membawa kemajuan di segala sektor. Terkait Covid-19, pemerintah daerah terus berupaya melakukan berbagai strategi dalam menanggulangi serta memutus mata rantainya, baik melalui vaksin secara berskala besar dengan mengaitkan berbagai pihak,” Kata Bupati.

Lanjut Bupati, RPJMD ini sebagai acuan pemerintah daerah kedepannya sesuai kemampuan anggaran, maka saya menyarankan kepada seluruh SKPD yang ada terus melakukan berkolaborasi demi kepentingan seluruh masyarakat. Tentu pemerintah terus berupaya mencari peluang – peluang dalam mensejahterakan seluruh masyarakat Bengkulu Utara. Terimakasih kepada semua fraksi yang telah menerima dan menyetujui RPJMD 2021 – 2026 menjadi pelarutan daerah, demi kepentingan seluruh masyarakat BU, tutup Bupati Mian.

Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan Bupati yang telah menyampaikan, kata sambutannya secara lengkap serta terperinci.

“Terimakasih kepada semua pihak dan Bupati yang telah menyampaikan kata sambutannya. Kami berharap adanya perampingan SKPD demi penghematan anggaran agar bisa berjalan efektif dan efisien,” tutup Sonti Bakara, SH.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Usai Sonti Bakara Ketok Palu 2021 Miliaran Dana Mengalir Di Sekretariat DPRD BU Sekwan Belum Transparan, Ini Datanya

Laporan : Edi Yanto Selasa, 19 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Untuk mewujudkan good …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *